Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Tidak Tahu

17 Januari 2019   12:17 Diperbarui: 17 Januari 2019   12:56 166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Entahlah! Sejak pagi, aku bermasalah dan mempermasalahkan dua kata itu. bisa jadi karena tidurku terganggu.

"Bang, kunci motor dimana?"

"Tidak tahu,  Yah!"

jengkelku hadir. pertanyaanku dijawab sambil lalu. Sulungku kembali menyusun buku. Tak peduli, mataku sibuk mencari tempat sembunyi kunci. 

Masih pagi. Tak baik tumpahkan amarah. Jam dinding memberi kabar. Sudah lewat lima menit dari pukul tujuh. Tiga anakku sudah rapi bersiap pergi ke sekolah. Berdiri di pintu menungguku. Yang kucari belum kutemukan. 

"Malah Berdiri! Bantu cari..."

Tanpa sadar, nadaku meninggi. Tak bersuara. Ketiganya segera berpencar. Telusuri seisi rumah. Ruang tamu, kamar tidur, di dapur juga lemari es. Tak ada tanda-tanda sudah ditemukan. 

Aku duduk sesaat. Kuperhatikan, tiga anakku masih hilir mudik. Kembali kulirik jam dinding. jarum panjang sudah diangka tiga. Lima belas menit lagi! Jika tetap begitu, semua pasti terlambat.

Ups! Aku ingat. Masih ada kunci cadangan. Bergegas aku ke kamar tidur. Lewati pintu. Kuraih jaket. aku terdiam. Mengenal suara gemerincing itu. Akh...! Kenapa kunci ini bersembunyi di jaketku? 

"Hayuk,  Berangkat!"

tiga pasang mata menatap kunci ditanganku. Tak ada pertanyaan juga komentar. Kurasakan kejengkelanku merusak suasana pagi anak-anakku.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun