Mohon tunggu...
Yatmi Rejeki
Yatmi Rejeki Mohon Tunggu... Administrasi - Suka becanda,, biar awet muda.

Wanita biasa dari Jogja

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

[Fiksi Penggemar RTC] Panggilan Tembang Keramat

10 September 2015   22:59 Diperbarui: 11 September 2015   06:59 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Saya mungkin penggemar yang keterlaluan, keingintahuan saya terlalu besar tentang sinden itu, sehingga saya memberanikan diri kemari, Pak."

"Sinden yang mana yang Adik maksud, disini ada duapuluh sinden, dan tidak semua ikut bersama dalam satu acara."

Dayat mengeluarkan lukisan yang dibawa dan menunjukkannya pada Pak Dalang.

"Mohon maaf, Pak. Barangkali lukisan ini tidak sopan, karena tampak telanjang meskipun terlihat dari belakang. Saya juga tidak mengerti mengapa melukisnya demikian. Tangan saya seperti tak pernah terkendali saat melukisnya, Pak."

Pak Dalang meraih lukisan itu. Beliau memandang tajam. Tersentak, menahan nafas.

"Dia bukan sinden, dia putriku yang hilang sejak lima tahun yang lalu, antarkan aku ke telaga itu! Barangkali ada yang bisa kutemukan disana."

Dayat tertegun. Dia pikir pertemuannya dengan Pak Dalang akan menjawab semua rasa penasarannya, ternyata malah menambah tanya yang tak terjawab. Apakah yang selama ini menghantui pikirannya itu benar-benar hantu? Lalu apa hubungannya dengan telaga itu? Apakah ada jasatnya disana? Mengapa dia menampakkan diri dalam telanjang? Apakah dia diperkosa lalu dibunuh? Dayat mendesah pelan.

 

 Jogjakarta, 10 September 2015

 

Karya ini orisinil dan belum pernah dipublikasikan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun