Mohon tunggu...
Yasmin khoirunnisa
Yasmin khoirunnisa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

aku siswa MTsN 1 kota Malang. mempunyai hobi 3M (Membaca, Menulis, Menggambar). aku suka baca novel, menulis cerita fiksi, dan menggambar tidak jelas dan sangat random. kalau di kelas aku suka tidak jelas dan kalau belum kenal saya sangat introvert.

Selanjutnya

Tutup

Cerbung Pilihan

Dunia di Balik Kenyataan (End)

18 Oktober 2023   20:31 Diperbarui: 18 Oktober 2023   20:38 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerbung. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Yuri B

"Welcome my guest, Princess Edelina."

Aku terkejut yang mendapati diri ku ada di suatu tempat yang indah. Jika aku ingat-ingat lagi ini merupakan perpustakaan tapi ukuran bangunannya lebih besar daripada biasanya dengan lantai seperti berlian dan langit-langit kaca yang langsung menghadap langit yang indah seperti surga. Tunggu sebentar...kenapa aku dipanggil putri?

"Hey! Kenapa anda menghiraukan saya?! Itu tidak sopan!" Seorang anak kecil berpakaian imut menarik lengan bajuku.

"A-ah maafkan saya, tapi kenapa anda memanggil saya putri?"

"Haha, itu hanya panggilan...lagi pula pelayan perpustakaan dewi Astral harus menyapa tamu dengan baik, kan?" Anak kecil itu mengedipkan matanya.

"Jika pelayan seorang dewi menyapa tamunya dengan baik mengapa anda tidak memberitahu nama anda?"

"!! Itu karena anda melamun!! huft yasudah namaku Tom, pelayan perpustakaan sentral dewi Astral."

"Dewi? Kalau dewi...Tunggu! ini di..."

"Ya! ini ada di kawasan kerajaan dewi Astral! Indah bukan?"

Saat Tom sedang mengoceh sambal menutup matanya aku sudah berkeliling melihat-lihat sekitar perpustakaan. Tom mengerang marah lalu menghampiriku sambal berseru marah lalu melanjutkan untuk menjelaskan bagian dari perpustakaan sentral ini. Beberapa menit kemudian Tom meninggalkan ku di sini, aku pun membaca di perpustakaan yang indah ini. Sebelum aku membaca beberapa buku di sini aku melihat sekeliling sebentar. Aku terkagum-kagum dengan pahatan yang terdapat di setiap dinding, langit-langit di lapisi oleh emas dan lampu-lampu dengan berlian dan mineral yang indah. Setelah berkeliling aku akhirnya membaca beberapa buku yang ada di rak ini salah satunya yaitu buku tentang sejarang perpustakaan sentral ini. Buku di setaip rak sudah di susun sesuai dengan genre dan golonganya masing-masing. Buku tersebut pula terdapat permata yang berbeda di setiap sampulnya.

Saat aku sedang membaca beberapa buku perpustakaan sentral bergetar hebat seperti gempa yang melanda kota ini, saat gempa terjadi Tom Kembali dengan gelisah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun