Mohon tunggu...
Mellyana Xhu
Mellyana Xhu Mohon Tunggu... -

Belajar mandiri...:D

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen "Sahabat jadi Cinta"

24 Juni 2013   20:09 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:29 408
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

--------------------
Sms masuk di hape jasmine. Ternyata sms dari alvin.
"Lu kemana aja? Engga ada kabar" isi sms yang dikirim alvin
"Gua engga kemana-mana kok"
"Ih, sombong banget lu sekarang"
"Siapa yang sombong ? Vin, intropeksi diri dong vin. Lu ilang begitu aja pas lu udah dapet pacar, malah lu lupa sama gue. Lu juga lupa sama ulang tahun gue jum'at kemarin. Gua harap lu ngucapin pada saat itu, tapi nyatanya ? Otak lu udah diracunin sama cinta"
"Hmm.. maafin gue mine. Gua udah putus sama emily"
"Tuhkan! Lu inget sama gue pas lu udah engga diracunin lagi sama yang namanya cinta. Pas lu masih pacaran kemana aja?"
"Hmm.. maafin gue mine. Maaf"
"Iya, gua maafin"
"Ohiya, lu punya acara gak besok?
"Engga kayanya. Emang kenapa?"
"Jalan yuk. Gua udah lama engga jalan sama lu"
"Insyaallah ya"
"Yaudah, besok gua jemput ke rumah lu ya"
"Iya"

-------------------
Keesokan harinya, alvin menjemput jasmine.
alvin mengajak jasmine ke sebuah taman. Mereka berbincang-bincang, bercengkrama, dan selalu menyelipkan sebuah candaan didalamnya.

"Nih, es cream buat kamu" ucap alvin sambil menodongkan es cream
"Makasih vin"
alvin serentak memandangi wajah jasmine
"Ternyata kamu cantik juga mine. Mata kamu indah, dan kamu baik sekali. Inikah yang namanya sahabat jadi cinta?" alvin berbicara di dalam hati.

Singkat cerita, hubungan mereka menjadi akrab kembali, lebih akrab daripada sebelumnya. Mereka juga sudah mulai memanggil dengan sebutan aku kamu.

--------------------
di suatu malam, alvin mengajak jasmine ke sebuah cafe.
"Mine, aku mau ngomong sesuatu ke kamu"
"Hmm.. ngomong apa? Ngomong aja kali"
"Hmm.. gatau kenapa, selama ini aku baru sadar, perempuan yang aku cari selama ini adalah kamu. Kamu cantik, kamu baik, kamu care sama aku. Kamu juga seorang perempuan yang dewasa, hmm.. aku mau jujur. Aku sayang sama kamu, aku cinta sama kamu. Kamu mau gak jadi pacar aku?"     "Jangan becanda ah vin"
"Aku serius mine"
"Maaf vin, aku engga bisa. Aku sudah sama yang lain. Kamu telat"
"Hah ? Hmm" grutu alvin dengan muka yang sedih
"Kamu telat vin. Kamu tau tidak? Aku dulu cinta sama kamu vin. Sejak 2 tahun yang lalu. Kedekatan kita yang buat aku menjadi cinta sama kamu. Dan kamu tau, aku cewe vim. Engga mungkin aku ngomong duluan. Yaudah aku pulang dulu ya. Udah malem"
"Aku anter ya?'
"Gausah vin, aku bisa sendiri"

-Tamat-

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun