Mohon tunggu...
Yogi Setiawan
Yogi Setiawan Mohon Tunggu... Freelancer - Aku adalah

Pemuda yang penuh semangat, senang berbagi dan pantang menyerah. Mulai menulis karena sadar akan ingatan yang terbatas. Terus menulis karena sadar saya bukan anak raja, peterpan ataupun dewa 19.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Novelius (5): BPJS AAPB

22 Maret 2016   00:20 Diperbarui: 27 Maret 2016   20:55 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

“Buat apa?”

“Ibu mau ikut lomba bikin resep makanan.”

“Ibu bikin resep apa?”

“BPJS”

“Apaan tuh?”

“Bakso Penyu Jahe Sambalado. Makanan ini dapat membantu penguatan otot karena kandungan protein tinggi dari penyu, menghangatkan tubuh karena mengandung jahe, dan membuat orang tak perlu cape-cape berolahraga untuk berkeringat karena ada sambalado. Jadilah resep makanan sehat ala Ibu Koki. Ini resep bukan sembarang....”

Belum selesai emak gue menjelaskan. Gue sudah kabur dengan “meong”, motor kesayangan gue. Memang, emak gue kalau udah menjelaskan resep makanan sulit sekali untuk disuruh stop ngomong. Kalah tukang obat ramu di pinggir pasar. Imajinasinya tentang resep masakan sangat tinggi. Emak gue mungkin cocok jika dikasih proyek menulis novel fantasi. Tapi hebatnya emak gue, followernya di sosmed lebih tinggi dari gue. Search aja di internet.. Ibu Koki(1).

----------------------------------

Di Sea World

 

Jam 12:00 gue sama Agus sampailah di Sea World. Gak nyangka, setelah 20 tahun lamanya akhirnya gue bisa kesini lagi. Apa ya perbedaannya? Gue juga gak tau. Karena gue dulu datangnya pas TK. Gue hanya inget waktu itu ada orang yang bisa ngasih makan ikan di dalam akuarium raksasa. Saat ini gue juga melihat akuarium raksasa yang sama seperti zaman TK. Namun kenapa sepi ya. Apa Sea World sudah tidak lagi terbuka untuk umum? Atau bangkrut karena suatu masalah?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun