Mohon tunggu...
Caya Vivianty
Caya Vivianty Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pelayanan J&T Express Tak Sesuai dengan Iklannya

8 September 2018   08:34 Diperbarui: 8 September 2018   09:09 1320
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hello Good People, hari ini aku mau menuliskan kekecewaan ku terhadap salah satu jasa ekspedisi terkemuka yang ada di Indonesia yaitu J&T Express. Ekpedisi ini lagi gencar-gencarnya promo kerjasama free ongkir dengan salah satu start up yang besar di Indonesia. Setiap kali akses websitenya https://www.jet.co.id/, pasti kamu akan akan disuguhkan dengan promo besar-besaran tersebut. 

Singkat cerita, akupun memesan dari salah satu seller dimarketplace itu dengan menggunakan pengiriman J&T Express, kemudian terbitlah nomor resi ku yaitu JS1959563592. Pengiriman dimulai dari tanggal 3 September 2018. Hari berlalu demi hari hingga tulisan ini diterbitkan yaitu pada tangga 8 September 2018, tidak ada perubahan status pada paket pengiriman ku. 

Setiap kali aku melakukan pengecekan terhadap resi tersebut, status pengiriman terakhir paket saya adalah di Drop Point JIMBARAN BADUNG city yang beralamat Jalan Raya Uluwatu No.79 Kelurahan Kedonganan Kecamatan Kuta Selatan, Badung Bali. Aku mencoba menghubungi nomor telepon yang tertera 081524123073 hingga 17x telepon, tidak ada respon sama sekali.

Inisiatif ku muncul, akhirnya pada malam sekitar pukul 19.00 WITA,saya pun pergi menghampiri DROP POINT JIMBARAN tersebut, setibanya saya disana, saya kemudian menanyakan keberadaan paket saya. 2x saya bertanya, saya mendapatkan kejanggalan. 

Pertanyaan pertama, "Mas paket ku resi ini (Sambil menunjukan resi saya dilayar ponsel) ada disini enggak?", admin kemudian menjawab "oh itu udah diantarkan 2x hari ini (sambil tersenyum sini melihat temannya)"

Saya berlalu, kemudian saya masuk kembali untuk meminta nomor telepon agent tersebut yang bisa dihubungi. Lalu saya menanyakan lagi "Mas paket ku dimana ya", Admin kemudian menjawab lagi "udah dibawa mba, tadi spinternya berangkat jam 5 td, barusan aja". 

"sudah diantar 2x dan kurir berangkat jam 5 sore td", apakah terdapat sinkronisasi dari jawaban tersebut? Belum lagi admin outlet yang sangat tidak ramah. 

Lelah pun menghampiri saya, semua akses yang bisa dicapai costumer seperti Costumer Service, Twitter, DM Instagram tidak ada respon sama sekali.  Dan ini adalah jasa ekspedisi terlama proses pengirimannya yang pernah saya gunakan. 

Tidak ada kejelasan dari pihak J&T Express dalam menanggani komplain saya, membuat saya semakin yakin kalo ekspedisi ini tidak patut lagi didunakan karena telah menyia-yiakan kepercayaan konsumen. 

Terakhir saya lihat dipostingan twitter @jntexpressid, dia memposting 5 pertanyaan. Mari aku jawab 

APA YANG KAMU DARI J&T EXPRESS? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun