Mohon tunggu...
Utari ninghadiyati
Utari ninghadiyati Mohon Tunggu... Lainnya - Blogger, kompasianer, penggiat budaya

Menjalani tugas sebagai penggiat budaya memberi kesempatan untuk belajar berbagai budaya, tradisi, seni, dan kearifan lokal masyarakat. Ragam cerita ini menjadi sumber untuk belajar menulis yang dituangkan di kompasiana dan blog www.utarininghadiyati.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Semangkuk Bakso Dari Bakso Bahagia Rangkasbitung

14 Juli 2024   07:54 Diperbarui: 14 Juli 2024   07:56 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bakso dari Bakso Bahagia (dok. Pribadi)

Sekitar pukul 13.00 kereta commuterline dari Tanahabang tiba di stasiun Rangkasbitung. Suasana di stasiun cukup ramai. Para penumpang yang baru tiba bergegas menuju pintu keluar. Mereka mencari moda transportasi lain untuk mencapai tujuannya. Saya juga perlu menumpang kereta lokal Merak untuk menuju Kota Serang. 

Biasanya saya langsung menuju pintu keluar untuk penumpang yang berada di sebelah kanan. Pintu ini disedialan untuk penumpang yang akan melanjutkan perjalanan dengan kereta lokal. Saya memang melewati pintu itu untuk membayar tiket perjalanan dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Rangkasbitung, tapi kali ini tidak mau langsung masuk ke ruang tunggu penumpang. Saya mau jajan dulu.

Bakso

Tidak ada target makanan tertentu, maksudnya saya mau makan apa saja asalkan makanan tersebut mudah didapat. Letaknya harus dekat dengan stasium supaya tidak lelah berjalan.

Dari hasil pencarian ternyata ada warung bakso yang cukup menarik. Dari video yang saya lihat, warung ini sudah ada sejak lebih dari 10 tahun lalu. Tentu pantas dicoba.

Saya langsung berjalan kr arah pintu keluar stasiun. Jalannya pelan-pelan saja sambil memerhatikan deretan warung di sisi kanan saya. Ternyata tidak sampai 100 meter warung bakso itu sudah kelihatan.

Bagian depan warung memang ada gerobak penjual makanan lain. Selain itu motor-motor yang diparkir agak menutupi warung. Untungnya ada spanduk besar di atas warung serta gerobak di bagian depan.

Langsung saja masuk ke dalam warung bakso. Beberapa meja diatur dalam jarak berdekatan. Di atas meja terlihat perlengkapan untuk makan plus saus dan sambal. 

Saya memilih untuk langsung memesan. Saya mau bakso dengan bihun saja. Baru setelah itu duduk di meja dengan empat buah bangku. Tidak lama seorang perempuan muda meminta izin untuk duduk di meja saya. Tentu boleh karena tempat makannya terbatas.

Kuah bening, bakso oke

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun