Mohon tunggu...
trimutiasyara
trimutiasyara Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah Mahasiswa aktif di perguruan tinggi Universitas Potensi utama. Saya dari prodi Manajemen

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Preferensi Merek dalam Penentuan Brand

1 Januari 2025   21:29 Diperbarui: 1 Januari 2025   21:29 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Analisis Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Apa itu Preferensi Merek?

Preferensi merek merupakan faktor penting dalam penentuan kekuatan dan daya tarik suatu brand. Preferensi merek mengacu pada kecenderungan konsumen untuk memilih satu merek dibandingkan dengan yang lain. Memahami dan membangun preferensi merek adalah langkah dalam strategi pemasaran dan pengembangan merek. 


A. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Preferensi Merek 

1. Kualitas Produk atau Layanan

 Konsumen cenderung lebih menyukai merek yang mereka anggap memiliki kualitas yang lebih baik.

Kualitas yang konsisten meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek.

2. Harga dan Nilai

Merek yang menawarkan nilai terbaik untuk harga yang dibayarkan sering kali lebih disukai.

 Diskon, promosi, dan penawaran khusus dapat mempengaruhi preferensi merek.

3. Pengalaman Pelanggan

 Pengalaman positif yang konsisten dengan merek meningkatkan loyalitas dan preferensi merek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun