Pelanggan saat ini tentunya lebih suka dihubungi customer service lewat chat ketimbangan lewat telepon.
Tentu hal ini sejalan dengan survei Nielsen pada 2019 yang mengatakan ada 56% customer Indonesia lebih suka dihubungi lewat chat.
Banyak hal yang tentunya menjadi kelebihan dari chat sehingga customer Indonesia lebih senang dihubungi lewat chat.
Berikut ini kita bakal kasih tau kamu kelebihan layanan customer service lewat chat, yuk simak!
1. Mobilitas Yang Tinggi
Customer service dengan menggunakan chat akan memudahkan pelanggan yang saat ini memiliki mobilitas yang tinggi.
Tentu tidak semua pelanggan bisa dihubungi customer service lewat telepon.
Sehingga chat menjadi salah satu pilihan yang tepat agar bisa tetap menghubungi pelanggan.
2. Bisa Dihubungi Dengan Mudah Tanpa Mengeluarkan Biaya
Biasanya pelanggan akan segan menghubungi customer service jika berbayar.
Tentunya ini akan membuat bisnis kamu terlihat buruk loh.
Namun, lewat customer service via chat hal ini bisa diminimalisir dengan mudah karena pelanggan akan diarahkan menggunakan chat yang gratis.
Sehingga membuat pelanggan tidak segan menghubungi.
3. Bisa Beroperasi 24 Jam
Salah satu kelebihan dengan menggunakan chat adalahnya bisanya customer service dioperasikan 24 jam.
Dengan fitur chatbot yang bisa disematkan pada aplikasi chatting akan membuat customer service bisa beroperasi 24 jam.
Jadi apakah bisnis kamu sudah menggunakan metode customer service chat ini?(*)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H