Mohon tunggu...
Silvie Mariana
Silvie Mariana Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Penulis buku 30 Suplemen Menulis untuk Guru Penulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dejavu, Cerpen Resume Kiat Menulis Cerita Fiksi

15 Juli 2023   19:32 Diperbarui: 19 Juli 2023   13:38 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Braak! 

Terdengar suara daun pintu dibanting.

Kepalaku memutar menuju sumber suara. Kosong.

Dalam remang, mataku menangkap sebuah bayang hitam. Sepertinya aku mengenalinya.

Ya, tentu saja aku mengenalinya. Dialah Pak Bobi, bos kami yang terkenal perfeksionis.  Waktu 3 tahun bekerja di perusahaan akuntan ini telah membuatku cukup baik mengetahui sifatnya.

Yang belum aku ketahui adalah mengapa ia menugaskanku mengikuti pelatihan menulis ini?  Mungkin agar laporan untuk klien lebih lentur bahasanya, pikirku asal-asalan.

Tetapi kunikmati juga pelatihan itu.  Selain tanggung jawab kepada perusahaan, aku jadi tertarik pada dunia kepenulisan.

Pak Bobi melangkah mendekati mejaku.  Ia mengangguk membalas salamku.

"Jadi, bagaimana materi kelas menulis tadi? Penyelenggaranya itu...," tanyanya sambil mencoba mengingat-ingat.

Aku segera memperbaiki posisi dudukku.  Dejavu, batinku.  Baru saja aku berpikir dia kemari untuk menanyakan itu.

"KBMN PGRI, Pak! Materi tentang  Kiat Menulis Cerita Fiksi.  Disampaikan oleh Pak Sudomo, S.Pt.  Seorang guru dan pegiat literasi asal Lombok, jawabku sigap.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun