Mohon tunggu...
Gandi
Gandi Mohon Tunggu... -

Seorang yang senang menulis dan mendesain

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Sepak Bola: ‘Kemenangan’ Si Biru di Brasil

14 Januari 2016   13:45 Diperbarui: 14 Januari 2016   14:26 182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ayah Felix berdiri dan bertolak pinggang.

“Dia masih anak-anak. Dia tak tahu apa arti ini semua. Dia baru tahu tentang gol!”

“Kau lihat anakku, Ricardo, dia sedih. Dia tahu Brasil bisa kalah dengan tiga gol itu!”

“Mari kita bantu Ricardo menghancurkan tivinya!”

Luis berdiri di samping Ricardo dan menatap orang-orang yang berteriak dan sebagian sudah berdiri dengan kemarahan.

“Kalian ingin menghukum anak kecil?”

“Kau terlalu banyak bicara, Luis. Apalagi yang bisa kau katakan untuk membohongi kami, strategi babak kedua? Gol balasan Brasil? Tiga gol di gawang Brasil untuk Perancis! Pemain-pemain itu bodoh, dan, kau, kau tak tahu apa-apa!”

“Kenapa bukan kalian saja tadi yang terbang ke Perancis, membuat gol dan bawa pulang Piala Dunia ke Brasil. Mereka berlari-lari untuk kita dan kita di sini bergandengan tangan untuk saling menguatkan, bukan menghujat anak kecil yang belum tahu apa arti semua ini. Kekalahan ini bukan salahnya!”

Orang-orang diam.

“Tapi teriakannya menyakiti perasaan kami!”

“Jika dia sudah dewasa dan tahu apa arti gol-gol tadi, dia juga akan sakit dengan teriakannya sendiri, dia masih anak-anak!”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun