Mohon tunggu...
Alamsyah
Alamsyah Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis & Content Writer

Lisan Terbang, Tulisan Menetap

Selanjutnya

Tutup

Diary

Cerita Wamen Rosan yang Hobi Naik Kapal Hingga Pernah Diterjang Badai

30 Agustus 2023   17:09 Diperbarui: 30 Agustus 2023   17:14 251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wamen BUMN Rosan Roeslani bersama istri, Ayu Heni/Sumber foto: Instagram @rosanroeslani

Wakil Menteri BUMN Rosan Perkasa Roeslani rupanya memiliki kegemaran terhadap olahraga dan aktivitas di air. Hal itu pernah diceritakan beberapa waktu yang lalu dan ditayangkan di channel Youtube voidotid.

Di awal sesi wawancara, Wamen Rosan menjelaskan jika  dirinya rutin melakukan diving dan berenang di setiap minggunya.

"Olahraga saya rutin diving. 2 minggu sekali saya diving, sama renang. Kalau renang seminggu empat kali, kalau diving 2 minggu sekali. Swimming itu paling bagus karena semua bergerak, tidak ada hentakan. Jadi saya lebih banyak berenang sama diving. Kalau diving memang dari dulu hobi." buka Wamen Rosan.

Sumber gambar: Instagram @rosanroeslani
Sumber gambar: Instagram @rosanroeslani


Beberapa lokasi untuk diving dan renang diungkap Wamen Rosan dari yang terdekat di DKI Jakarta hingga di NTT.

"Saya diving kemana-mana. Di kepulauan seribu dulu. Tapi kalau ada liburan kemana-manalah diving seperti Labuan Bajo, Derawan, Maratua." lanjutnya.

Selain diving dan renang, suami Ayu Heni ini juga punya hobi naik kapal dan berlama-lama menikmati suasana laut.

"Hobi saya di laut ya. Kalau lagi liburan saya naik kapal laut aja. Ke Singapura saya naik kapal. Di Labuan Bajo saya pernah tinggal di kapal 7 hari. Udah biasa ya muter-muter naik kapal. Kapal kayu. Ya emang hobinya gitu. Kapal dari fiber kadang-kadang. Tergantung ada yang 60 feet, kadang-kadang 45 feet. Ya udah biasa aja di laut, enjoy aja. Ada yang nyetir, saya nikmati lautnya aja. Buat saya di laut itu enjoy."

"Istri saya tahu kalau saya nggak ke laut 2 minggu. Dia bilang belum cium bau laut. Anak-anak saya jadi hobinya juga sama laut seperti motor ski. Memang anak lautlah kita." imbuhnya.

Wamen Rosan menceritakan pengalaman seru dan menegangkan saat berada di atas kapal. Pengalaman yang tak pernah dilupakan itu yakni, pernah dihantam badai saat hendak menuju Jakarta dari Singapura.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun