Mohon tunggu...
Salwa SalviaLutfi
Salwa SalviaLutfi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Bahagia atas takdir yang ditetapkan Allah adalah suatu kebahagian yang tak terhingga.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Optimalisasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Minat Jamaah Haji dan Umrah

6 Januari 2024   00:33 Diperbarui: 6 Januari 2024   00:36 306
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Optimalisasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Minat Jamaah Haji dan Umrah

Aqilah Zulfany, M. Alfi Fathul Hilal, Salwa Salvia Lutfi

Prodi Manajemen Dakwah, Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta

*Email : salwasalvia04@gmail.com

ABSTRAK

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi membawa perubahan mendasar dalam kehidupan manusia. Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi di era digital, khususnya media sosial dapat dijadikan sebagai media untuk menyebarkan semangat untuk menunaikan ibadah Haji dan Umroh sesuai yang dianjurkan oleh Rasulullah S.A.W.  

Momentum ini dapat dimanfaatkan dengan penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran digital untuk kebutuhan para calon jamaah dalam melaksanakan ibadah umroh dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan Prima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk, upaya dan pengoptimalisasian penggunaan media sosial terhadap penjualan produk haji dan umroh.

Kata Kunci : Optimalisasi, Sarana, Pemasaran Digital, Produk Haji dan Umroh

ABSTRACT

Advances in information and communication technology have brought fundamental changes to human life. The development of information and communication technology in the digital era, especially social media, can be used as a medium to spread enthusiasm for carrying out the Hajj and Umrah as recommended by Rasulullah S.A.W. This momentum can be utilized by using social media as a digital marketing tool for the needs of prospective pilgrims in carrying out the Umrah pilgrimage by providing the best and excellent service. This research aims to find out the forms, efforts and optimization of the use of social media for sales of Hajj and Umrah products.

Keywords : Optimization, Facilities, Digital Marketing, Hajj and Umrah Products

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun