Mohon tunggu...
Salsabila Fauzi
Salsabila Fauzi Mohon Tunggu... Lainnya - Salsabila Fauzi - 30 - XI MIPA 3

Pelajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerpen: Tergantikan

1 Desember 2020   23:37 Diperbarui: 1 Desember 2020   23:40 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

            Laeva memberhentikan lagu yang sedang ia dengarkan. Ada sebuah notifikasi yang masuk ke laman media sosial tempat ia mengunggah cover-cover lagu di tengah kesibukan sekolah. Laeva membuka pesan tersebut,

"Perkenalkan Saya Fallo dari agensi xx, Saya mewakili agensi ingin menawarkan kerja sama dengan Laeva sebagai penyanyi di agensi kami. Mohon balas pesan ini jika anda tertarik."

           Gadis yang duduk di kelas 3 SMA itu sangat terkejut, jantungnya yang berdebar kencang terdengar di telinganya sendiri, jari-jari yang mengenggam smartphone jadulnya turut bergetar, Ia tidak yakin apakah hal ini nyata atau hanyalah mimpi di siang bolong.

"Aw! Sakit," ujar Laeva sambil mencubit pipinya. Laeva merasakan sakit, namun masih belum yakin akan kenyataan yang ada, akhirnya ia menampar pipinya dengan kencang, "Ahh!," teriak Laeva kencang, ibu Laeva yang berada di dapur menghampirinya,

 "Kamu tidak apa-apa?"

"Iya Bu, Laeva tadi kejedot dinding doang kok, Ibu lanjut masak aja," kata Laeva kepada Ibunya.

            Laeva baru sadar bahwa hal ini bukanlah mimpi, ia sangat senang bahwa impiannya menjadi penyanyi akan terwujud. Namun, sebelum ia merayakan hal ini dengan menangis haru dan meloncat-loncat girang, ia membalas pesan Pak Fallo dengan cepat.

"Salam kenal Pak Fallo, Saya sangat tertarik untuk menjadi penyanyi di bawah agensi xx, kapan saya bisa memulai kerja sama ini?," balas Laeva.

"Wah! Bagus kalau begitu Saya tidak sabar untuk menjadikan Laeva bintang terkenal. Namun, sebelum itu kita harus bertemu untuk membicarakan kontrak kerja sama. Saya akan meng-schedule pertemuan kita, tempat dan waktunya akan saya susul."

***

          Dengan jantung yang berdebar Laeva mempercantik dirinya yang tidak bisa tidur selama dua hari belakangan dengan make-up ibunya, Ia juga memakai kemeja dengan celana jeans dan membawa gitar kesayangannya ke tempat pertemuan, namun, karena terlalu gugup dan tidak sabar Laeva datang satu jam lebih awal ke agensi xx, dimana dia akan bertemu Pak Fallo untuk pertama kalinya. Laeva menghabiskan waktunya menunggu dengan bermain gitar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun