Mohon tunggu...
Hr. Hairil
Hr. Hairil Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis itu kebutuhan, bukan hiburan.

Institut Tinta Manuru

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Awal Pekan Ke II (Focus on Work)

6 November 2017   02:35 Diperbarui: 6 November 2017   02:56 509
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Bunsiness Insider

Awal pekan kedua bulan November tahun ini, beberapa kerja menjadi terbengkalai. Padahal baru saja akhiri pekan pertama bersama teman-teman. Awal pekan kemarin, tidak banyak kerja yang saya lakukan.

Masih seperti biasanya, aktivitas membaca buku, berita, ikuti informasi terbaru, chatting sama teman, ngopi, kongkow dan aktivitas biasa lainnya yang saya lakukan seperti hari-hari sebelumnya. 

Awal pekan kedua, karena kebetulan malam ini lagi free. Tidak ada teman yang datang. Hanya beberapa teman via whatsapp masih saja berkabar.

Sebenarnya pas malam tadi sekitar pukul 19.00 waktu jakarta, ada satu orang teman yang mampir ke kamar. Sekedar mampir, karena buru-buru balik ke Bogor. 

Keadaan malam ini tidak seperti biasanya, mungkin karena awal pekan kedua atau kesibukan lain membuat kami tidak bisa berkumpul. Sekedar berbagi, ngobrol ini itu, dan banyak hal tentang menulis pun tidak luput dari yang kami bicarakan. 

Aktivitas seperti biasa, setiap berkumpul dimana saja. Kami selalu bicarakan tentang informasi, isu terbaru, kerja, atau apa saja buat kami bisa dibahas. 

Mungkin itu masalahnya, sehingga malam ini tepat awal pekan kedua November ketika belum sempat berkumpul. Semua hal buat saya menjadi terbengkalai.

Hari-hari sebelumnya, meski tidak seperti penulis lainnya yang memang sudah jauh menyelami dunia menulis. Saya pun melakukan usaha-usaha kecil agar bisa menulis walaupun masih terbilang lambat dan belum mengalir. 

Hari ini, aktivitas menulis saya sangat mempengaruhi. Biasanya, setiap kali berkumpul dengan teman-teman. Ada saja inspirasi dan semangat menulis, tema-tema untuk menulis sangat cepat saya dapat.

Ya, mungkin karena setiap kali berkumpul diaman saja tempatnya wacana tentang menulis selalu jadi tema utama. Tetapi malam ini semuanya menjadi berbeda. Alpa dalam sehari berkumpul saja sudah begitu terasa pengaruhnya sampai berdampak terbengkalainya akvitas saya menulis.

Walaupun ini sebenarnya bukan suatu masalah yang serius menurut saya, tetapi sebelumnya saya pernah punya plan setelah aktivitas menulis mulai saya tekuni. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun