RANCANGAN ATAU RENCANA AKSI NYATA TERKAIT ASESMEN MEMBACA DAN MENULIS (AKM) DI SEKOLAH DASAR
Kegiatan yang dipilih:
- Membaca teks fiksi
- Menjawab soal benar/salah, pilihan ganda kompleks, dan menjodohkan.
Strategi yang dipilih:
- Membaca mandiri
- Membaca Pemahaman (Menghubungkan dan Menyimpulkan)
Alokasi waktu: 45 menit
Langkah-langkah kegiatan:
Kegiatan
Langkah-langkah Kegiatan
Alokasi Waktu
Pra Membaca
- Guru memberikan instruksi asesmen kepada peserta didik.
- Guru menjelaskan jenis soal yang akan dihadapi, yaitu meliputi benar/salah, pilihan ganda kompleks, menjodohkan, dan isian singkat.
- Guru mengingatkan kepada peserta didik untuk membaca teks cerita dengan cermat dan fokus untuk memahami isinya.
5 menit
Membaca Intensif
- Peserta didik membaca teks cerita berjudul “Badak Kecil dan Sepeda Yang Terlalu Tinggi” secara mandiri dan tenang.
- Peserta didik dapat membaca berulang kali jika diperlukan untuk memahami isi cerita.
- Guru mengamati peserta didik selama proses membaca untuk memastikan peserta didik fokus dan memahami bacaan.
Beri Komentar
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!