Mohon tunggu...
Rumah Kayu
Rumah Kayu Mohon Tunggu... Administrasi - Catatan inspiratif tentang keluarga, persahabatan dan cinta...

Ketika Daun Ilalang dan Suka Ngeblog berkolaborasi, inilah catatannya ~ catatan inspiratif tentang keluarga, persahabatan dan cinta...

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Cerpen, Puisi dan Para Sumber Inspirasinya

1 Mei 2013   20:11 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:17 589
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Komentar ngawurku berlanjut dengan beberapa kali berbalas komentar dengan mas Thamrin yang akhirnya menanyakan apakah aku juga tidak keberatan menjadi 'bintang tamu' dalam cerpennya.

Pertanyaan yang kujawab dengan: tentu saja tidak, sepanjang nanti bintang tamunya digambarkan sebagai orang keren, bukan orang yang suka ngedumel. He he he.

[caption id="attachment_251471" align="aligncenter" width="445" caption="Gambar: pamelaclare.blogspot.com"]

1367417883141776360
1367417883141776360
[/caption]

Nah, saat berbalas komentar itulah ingatanku terbang pada suatu masa dulu, ketika ada seorang kawan baik yang kukenal sejak aku duduk di bangku SMP yang mengatakan bahwa aku adalah sumber inspirasi yang tak pernah kering baginya.

Ehm.

Tentu, jangan tanyakan padaku kenapa dari begitu banyak orang di dunia yang jelas lebih patut dan masuk akal untuk menjadi sumber inspirasi, justru aku yang menurutnya tak henti membuat ide- idenya mengalir.

Tapi begitulah yang terjadi.

Teman baikku ini terpaut cukup jauh usianya di atasku.

Aku adalah 'adik kecil' baginya.

Dan berjuta puisi, serta cerita pendek tercipta dari dia yang memang piawai menulis -- saat duduk di SMA, kawan ini juara menulis tingkat provinsi.

Kala itu, sering kudapatkan guntingan koran dan majalah darinya. Untuk adik kecilku, katanya selalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun