Mohon tunggu...
Intan Rosmadewi
Intan Rosmadewi Mohon Tunggu... Guru SMP - Pengajar

Pengajar, Kebaikan yang kita lakukan untuk orang lain ; sesungguhnya adalah kebaikan untuk diri kita sendiri QS. Isra' ( 17 ) : 7

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Novel "Gia The Diary of Little Angel"

14 Januari 2018   19:47 Diperbarui: 14 Januari 2018   19:51 2190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dimaklumi saja dunia kampus dan birokrat memang lebih akrab menggunakan kata "karakter"  ketimbang  "akhlak mulia".

Akan tetapi penting kita merenung sejenak,  jika karakter ujungnya kapital  sedangkan akhlakul karimah ujungnya adalah "penghambaan diri hanya  pada Allah Swt."

Peluncuran Novel yang Sukses (pict:dok.pribadi)
Peluncuran Novel yang Sukses (pict:dok.pribadi)

 

Malaikat Kecil Telah Hadir di HaribaanNya.  

Bagi Ibunda nya,   Gia adalah salah satu bunga terindah yang ada dalam  rangkaian yang dia miliki,  wajar kemudiaan Allah mengambil yang terindah dari miliknya. Doa sang Bunda "semoga ini menjadi kifarat bagi saya secara pribadi dan untuk seluruh keluarga Gia." Amiin . . .

Ketika pada akhirnya Apah atau Aang dan Mamah menumpuk bermacam sesal terkait apapun tentang Gia, disana titik lemah yang ada pada kita sebagai makhluq bernama manusia memang senyatanya lemah.

Hanya doa pasrah yang bisa kita angkat kelangitnya Allah bagai makhluk hina dina bahkan seperti binatang terluka parah :

Hasbunallah wa ni'mal wakiil . . . ni'mal maula wan nimman nashiir  

Gia sesungguhnya bukan siapa -- siapa kita, bukan anaknya Bunda, bukan adik kalian dan siapa dia . . . dia sang Malaikat cilik yang begitu dekat sekali dengan kita meskipun kita belum berkenalan dengannya. 

Lewat buku berwarna pink ini kita akan mengenalnya sedemikian dekat pada Gia,  dan penulisnya Irma Irawati mempersembahkan keta'dzimannya pada sang guru di pondok Darussalam.

Ciburial,  14 Januari 2018 M / 27 Rabi'ul Akhir 1439 M

( Saat angin ngagelebug )

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun