Mohon tunggu...
Rosda Yanti
Rosda Yanti Mohon Tunggu... Administrasi - Pembelajar

Writing, baking, traveling

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

10 Hal yang Perlu Dipersiapkan Wanita Sebelum Menikah untuk Menjadi Istri dan Ibu yang Baik

23 September 2023   21:35 Diperbarui: 23 September 2023   21:39 239
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Tuhan mempertemukanku dengan pria idaman yang aku cintai dan kami segera mempersiapkan pernikahan.

Sebagaimana aku bahagia dan bersyukur untuk kehadiran pasanganku dalam hidupku, aku juga ingin pria itu bahagia telah hidup bersamaku. 

Jadi dengan serius aku mempersiapkan diri menjadi istri yang baik dan ibu yang baik bagi anak kami nantinya. 

Tadinya aku berpikir persiapan pernikahan terpenting bagi wanita adalah bisa masak dan mengurus rumah. Ternyata tidak sesederhana itu.

Pernikahan adalah suatu langkah besar yang membawaku pada dua peran baru. Menjadi istri dan ibu. Hidupku bukan lagi hanya tentang aku, tapi juga tentang suami dan anakku. 

Dari berbagai sumber aku belajar hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk menjadi istri dan ibu yang baik. 10 hal ini adalah yang menurutku sangat bermanfaat setelah aku menikah. 

Bagi kamu para wanita single yang sedang mempersiapkan pernikahan, yuk cekidot! 

1.Memiliki Identitas yang Benar 

Kamu adalah manusia istimewa yang diciptakan Tuhan ke muka bumi ini untuk suatu tujuan yang mulia. Kehidupan di dunia ini hanya penugasan sementara dan nantinya kita akan kembali ke rumah kita di sorga. Kita ini adalah warga kerajaan surga yang sedang ditugaskan di bumi. 

Selama hidup di dunia kamu harus berusaha menemukan dan melakukan tugasmu dengan sebaik-baiknya karena nanti di kekekalan setiap orang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan Tuhan.

Pernikahan adalah salah satu sarana untuk kamu melakukan tujuan itu. Jadi pastikan kamu menikah dengan pria yang tepat dan punya values yang sama sehingga kalian bisa saling mendukung, saling menolong, saling melengkapi, bertumbuh dan bergerak maju bersama mencapai tujuan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun