Mohon tunggu...
Rivaldy gilar
Rivaldy gilar Mohon Tunggu... Konsultan - penulis

penulis

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Banda

23 Februari 2021   20:56 Diperbarui: 23 Februari 2021   21:26 346
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

PROLOG

Hai perkenalkan namaku ibrahim chairil hadad aku seorang anak lalaki laki yang tampan,aku lahir di padang tanggal 11 di bulan november 2000 aku lahir dengan normal saya memiliki 3 yang bernama asri bumi kinanti atau di panggil asri,yang ke dua benrnamaa Diniya al hadadkinanti sering di panggil anita atau agis hadad dan yang ketiga Zanan anatar kinanti hadad dan yang ketiga suka di panngil jean entah dari siapa iru sangat jauh dari nama aslinya bersaudara dan aku anak terakir,ibuku bernama Salawa liya al hadad kinanti iya adalah ibuku yang paling cantik dari kakak-kakak ku,dan yahaku bernama juliangar chairil.

Tangisan pertama ku pada tanggal 11 november 2000 pada pukul 23.54 dirumahku senriri maklum saat dulu masih bisa melahirkan normal dengan bantuan bida desa berat badanku 11 kg semua terasa senang ketika aku lahir karena bapak dan ibu mengingikan anak laki laki ,kakak kakak ku sangat senang ketika aku lahir aku tumbuh dengan keluarga yang sangat menyeangkan dan rukun,walau aku hanya mempunyai sodara perempuan ketika bermain sangat menyenangkan walau suka di ajak bermain berbie,5 tahun usiaku aku tumbuh dengan badan yang sangat ideal.

Hobiku adalah bermain bola futsal dan bermain bola basket ,aku lebih senang bermain bola basket karena terlihat keren gitu,dan membaca novel aku suka karena kakakku selalu membeli novel dan aku selalu meminjamnya lumayan juga unutuk menambah kosa kata dalam berbaha banyak menemukan hal baru yang belum di ketahui oleh anak sd kelas 6.Dalam bermain bola basket aku di kenalkan oleh teman bapakku dia memberi hadiah bola bsket dan ring basket awalanya aku tidak suka dan tidak mengerti cara bermain bola basket,namanya om juan di rekan kerja bapakku setiap datang kerumahku dia mengajariku bermain bola basket di lapangan dekat rumahku,oh iya aku ug adi beri hadia kaos tim basket yang bernam Jordan dan semenjak itu aku mengagumi mikel jordan,karean om juan aku senang bermain bola basket.

Pernikahan ibu dan bapak ku masih tergolong muda saat mereka masih berusia 26 tahun dan ibu berusia 23,pernikahan  ynag mereka lakuan membuat ibu berhenti menjadi wanita karier walau untuk urusan kuliah sudahn enggan ia lanjutkan.Berbeda dengan kebanyakan wanita di zamannya yang cukup bekerja di dapur dan membiarkan suaminya banting tulang,ibu sosok yang pekerja keras dia di segani didunia sales marketing.ibu selalu menjual dari target yang di tentukan.

Bapakku bekerja sebagai pekerja kantoran di satu perusahaan pemerinta dia juga sosok yang hebat bagi anak anaknya,bapapku sangat gigih dalam menjalankan tugas,kekurangan dari pekerjaan bapakku adalah selalu pergi keluar kota karena masalah pekerjaan dari anak pertama yaitu kakak ku asri bumi dia pertama kali di tinggal bapa berpergian dan saapai aku merasakan juga di tinggal pergi bapak keluar kota,tapi apalah daya namanya juga pekerjaan itu semua buat hidupin kita juga jadi kita sabar dan mengerti walau kedekatan kita semua lebih sama ibu.

Oh iya ibuku bukan asli orang Padang dia dilahirkan dari Aceh tetapi kelaurag ibuku merantau ke padang pertemuan ibuku bermula dari pertemuan teman ke teman hingga akhirnya mereka beretemu saling mengenal menjadi teman terlebih dahulu mereka tidak satu sekolah atau satu universitas tapi bisa bertemu dengan perkenalan teman ke teman,ibuku masih berusia 13 tahun saat pindah ke padang dan melanjutkan ke sekolah di SMP 12 Padang.Bapakku asli di lahirkan di padang sejak kecil bapa di padang taoi ayahnya keturuna Aceh juga agak pusing sih nah dari mereka ada keturuna arabnya ibu dari aceh ada keturunan arabnya dan bapa juga membuat mereka mudah untuk menikah,mitos orang zaman dulu bilang jika keturunan arab harus dengan keturuna arab juga suka di johin ibu bilangnya gitu sih.

15 tahun telah di lewati keluargaku dan aku berusia  12 tahun,ya aku kelas  6 sekolah dasar  dan kakak ku sudah yang bernama asri bumi kinanti dan anita agista kinanti sudah lulus sma mereka melanjutkan kuliah dan kakakku satu lagi hindia vutura anatar kinanti dia duduk sekolah menengah pertama kls 8,aku anak yang lumayan berprestasi dari kelas satu selalu mendapatkan peringkat sama halnya dengan kakak kaakku mereka juga selalu mendapatkan peringkat,dan orang tua kami bangga karena anak anaknya rajin dan mendapatkan peringkat.Aku sedang mempersiapkan ujian kelulusan untuk melanjutkan kejenjang yang kebih tinggi yaitu menyusul kakak ke 3 ku.

Di siang hari yang ramai orang orang rumah sedang bersantai dan aku sedang belajar untuk ujian dengan guru les yang ibu panggil,entah mengapa ibu harus menyewa guru les dan aku menanyakan hal itu

"bu...kenpa harus menyewa guru les?" tanyaku

"gapapa imm..ibu sewaguru les biar kamu masuk ke smp yang bagus "ujarnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun