Mohon tunggu...
YUSRIANA SIREGAR PAHU
YUSRIANA SIREGAR PAHU Mohon Tunggu... Guru - GURU BAHASA INDONESIA DI MTSN KOTA PADANG PANJANG

Nama : Yusriana, S.Pd, Lahir: Sontang Lama, Pasaman. pada Minggu, 25 Mei 1975, beragama Islam. S1-FKIP UMSB. Hobi: Menulis, membaca, menyanyi, baca puisi, dan memasak.Kategori tulisan paling disukai artikel edukasi, cerpen, puisi, dan Topik Pilihan Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Berakhirnya Pernikahan Pram dan Novella

22 Januari 2023   18:34 Diperbarui: 22 Januari 2023   18:36 569
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto by The Asian Parent

Tak mungkinlah aku mengambil Pram darimu. Keluargaku pun pasti tak menyetujuiku dengan Pram. Meski ia setampan Bradd Pitt.

Kata ayah terang-terangan hari itu, saat mengantarku ke rumah Mak Puk, "tampan itu cuma bertahan sesaat. Nanti sudah beranak dan susah nyari uang bakal terlihat jelek. Kulit berdebu. Kumis, jenggot, dan rambut pun ubanan." Ayah diam sesaat.

"Kecuali kalau Pram jadi guru, pekerja di bank, atau kantor camat. Pasti tambah tampan dan keren. Tapi, jika menjadi pedagang keliling dengan dalih pengusaha, pasti jelek, Ayunda." Kata ayah.

Huh, cinta monyet memang bikin pusing. Ayah benar. Perasaan sukaku kepada Pram juga benar. Tapi sayang, nasib Pram tragis. Ia berhenti sekolah. Hanya tamat SD. Andai Pram sarjana, mungkin ayah merestui kami.

Demikian pula pernikahan Pram, berakhir tragis. Berakhir sudah pernikahan Pram dan Vella. Mungkin inilah takdir hidup Pram karena telah mengecewakan orang tua, berhenti sekolah. Tidak berhati-hati dalam bergaul hingga dijebak Vella.

Pernikahan yang diawali jebakan dari awal oleh Vella. Berakhir sudah. Vella bisa jadi berdrama menyusun strategi menjebak Pram. Kasihan dirimu Pram. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun