Mohon tunggu...
Retno Asih
Retno Asih Mohon Tunggu... Administrasi - Retno Asih

Halo. Aku Retno,

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Novel Aesthetic yang Selesai Baca Sekali Duduk

8 Januari 2024   23:55 Diperbarui: 9 Januari 2024   02:35 252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pernah gak sih kamu merasa pengen baca novel tapi yang ringan-ringan aja? Atau ingin baca novel yang didalamnya banyak nilai-nilai kehidupannya? Atau disaat kamu merasa down ingin mencari penyemangat. Nah kaya aku nih, sekitar bulan november 2023 aku merasa bimbang ingin membeli novel, di tengah kebimbangan dengan beberapa pilihan judul novel, akhirnya pilihanku jatuh kepada novel berjudul "TENTANG SEMUA YANG ADA DI BUMI". Seperti apa sih bukunyaa? Apakah sesuai ekspektasi?

tuh kan,covernya aja se aesthetic itu.. belum lagi isi bukunya, jamin jiwa aesthetic mu meronta-ronta ingin meminangnya wkwkk

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Buku ini cukup unik karena bisa dibaca dalam sekali duduk, bahkan 5 menit. Tetapi butuh waktu yang agak lama untuk bisa mendalami makna dan intisari dari setiap kata kalimat yang disuguhkan oleh buku tentang semua yang ada di bumi ini.  

Terkadang aku dibuat merenung oleh ilustrasi gambarnya, menerka-nerka sebenernya apa sih yang ingin disampaikan oleh penulis lewat ilustrasi gambar yang disajikannya.? Buku ini berisikan kata-kata yang bisa dibilang aesthetic, sesuai dengan nama penulis bukunya, yaitu aesteuticc. 

Isi dari setiap halamannya relevan dengan semua hal yang ada di bumi, tentang semua jenis perasaan manusia, tentang naik turunnya fase kehidupan setiap manusia, bahkan kadang kita akan dibuat overthingking oleh beberapa sudut pandang si penulis tentang beberapa hal. 

Buku self healing yang sangat ringan tapi sarat akan makna di dalamnya. Bonus design bukunya yang eye-catching pwoll.

Walaupun buku tentang semua yang ada di bumi ini berisikan 142 halaman saja dan habis dibaca dalam sekali duduk, tetapi sebenarnya buku ini cukup menarik, dilihat sekilas saja sudah cukup menawan dan menggoda hati dengan tampilan hard covernya yang berwarna soft, dan design yang simple nan minimalis. 

Terlebih isi bukunya yang ga kalah aesteutic nya dengan si hard covernya, dilengkapi ilustrasi gambar yang cantik nan memanjakan mata jadi ga bosen walaupun dibaca berulang kali. walaupun kadang ada beberapa kata yang cukup menampar diri kita, tapi sebenarnya itu realita haha

Buku ini layak kamu pinang. Dengannya kamu belajar merenungi beberapa hal tentang beberapa hal yang ada di bumi lewat sudut pandang si penulis. 

Dengan design buku yang eye catching, kamu ga akan bosen membacanya. Kamu akan belajar beberapa hal tentang setiap kesakitan, kegalauan, kesedihan, dan kebahagiaan penghuni bumi yang digambarkan oleh si penulis. 

Penyajian isi bukunya pun menarik, menggunakan diksi yang mudah dipahami dan tentunya kekinian, milenial abiezz dahh. jadi cocok buatmu yang berjiwa milenial. 

Dengannya kamu akan diajak merenungi beberapa problematika kehidupan dan kemudian ber-self healing Bersama sudut pandang si penulis.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi

back cover? Gak kalah aesthetic kok,

"manusia sungguh makhluk yang lucu, bisa merasa takut kehilangan pada hal yang belum benar-benar miliknya."

Begitulah sepatah kata spoiler yang terdapat di back covernya. Dengan ilustrasi sebuah balon yang terlepas dari genggaman tangan, mengibaratkan rasa yang belum ikhlas melepaskan sesuatu yang belum benar-benar dimiliki oleh manusia itu.

oiya kamu bisa dapetin buku ini book store terdekat, atau kalau kamu mau membelinya dengan harga diskon bisa via online store yaa. pastikan beli di store yang verified atau terpercaya yaa, agar tidak mendapatkan buku bajakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun