Mohon tunggu...
Rahma Desti Ayu
Rahma Desti Ayu Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin,

Bismillahirrahmanirrahim Instagram aku rahmadestiayu4 dan Twitter rahmadestiayu1

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

BM Membuat Kalap Belanja Makanan

2 Mei 2020   06:52 Diperbarui: 2 Mei 2020   07:09 364
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nanti kalau buka aku mau makan kolak, es buah, puding, pisang goreng, pisang ijo, mau minum es cincau yang seger, pokonya aku mau makan semua itu.

Terlintas di pikiranku siang ini untuk membeli takjil yang dapat aku makan saat berbuka nanti, list takjil sudah aku siapkan tinggal pergi membelinya di warung depan.

“kamu mau ke mana?” tanya ibu

“mau ke warung depan bu, beli takjil” jawabku

Sembari kuberikan daftar list makananku kepada ibu, Melihat daftar makanan yang akan aku beli dan berkata

“apa ini tidak terlalu banyak nak? Tanya ibu

“tidak bu, ini sudah aku perhitungkan” jawabku

“emang kamu sanggup ngabisin semua ini?” protes ibuku

“sangguplah bu, tadi kan waktu sahur aku hanya makan sedikit, lagi pula warung depan baru buka bu, dan makanannya mura-murah” jawabku

“kan mubazir kalau kamu gak bisa ngabisin, lebih baik dikurangi saja lah” saran ibuku

“bu kan bisa di makan nanti pas setelah tarwih dan kalau masih ada sisinya bisa pas  sahur juga”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun