Mohon tunggu...
Rahmi SudesmaSPd
Rahmi SudesmaSPd Mohon Tunggu... Guru - CGP_A6_Guru TK. Ba Wiyata Mandala Kota Langsa Provinsi Aceh

nama saya Rahmi Sudesma,S.Pd saya adalah seorang calon guru penggerak angkatan 6 dari kota Langsa Provinsi Aceh ingin berbagi ilmu pengetahuan serta berbagi pengalaman tentang pembelajaran yang saya ampuh pada pendidikan CGP ini agar guru-guru di indonesia menjadi semangat dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuannya kepada siswa dan terus memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Daerah Aceh agar menjadi Indonesia maju

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Koneksi antar Materi Modul 3.3 "Pengelolaan Program pada Murid"

20 Maret 2023   16:47 Diperbarui: 20 Maret 2023   16:54 269
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

KONEKSI ANTAR AMTERI MODUL 3.3

BY

RAHMI SUDESMA ,S.Pd

CGP Angkatan 6 Kota Alngsa Aceh

TK. Ba Wiayata Mandala

 

Tujuan Pembelajaran Khusus: 

"CGP dapat melakukan koneksi antarmateri yang telah dipelajari dari modul-modul sebelumnya untuk membuat sintesa pemahaman tentang program sekolah yang berdampak pada murid".

1. Bagaimana perasaan Anda setelah mempelajari modul ini?

Saya sangat senang dan bangga menjadi CGP dimana saya berkesempatan mempelajari modul terakhir yaitu Modul 3.3 “Manajemen program yang berdampak positif bagi siswa”. Saya merasa memiliki pemahaman dan pengetahuan lebih tentang implementasi kepemimpinan murid  dan membangun lingkungan yang mendorong kepemimpinan murid dan peran partisipasi masyarakat dalam membangun student agency. Saya juga semakin paham bagaimana menyiapkan program/kegiatan sekolah untuk kepentingan siswa dan tentunya bagaimana menanankan student agency kepada siswa saya. 

Pada dasarnya, siswa memiliki potensi yang dapat kita gali dengan mempertimbangkan ide dan gagasan yang keluar dari suaranya, meskipun suara tersebut adalah ide yang dianggap biasa saja, namun dibaliknya dapat menciptakan kekuatan yang dapat membuat perubahan untuk masa depan. lebih baik. Sebelum mempelajari modul ini, saya merasa tidak perlu melibatkan siswa dalam merancang program/kegiatan sekolah. akan tetapi setelah mempelajari modul 3.3 ini peran siswa sebagai student agency justru menjadikan suara, pilhan dan kepemilikan murid tumbuh dengan baik sehingga murid lebih bertanggung jawab dengan program sekolah yang ingin di rancang.

2. Apa intisari yang Anda dapatkan dari modul ini?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun