Mohon tunggu...
Putu RatihPrisanti
Putu RatihPrisanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Siswi

Seorang siswi yang suka menulis :D

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kau Tetap Pahlawanku

30 November 2023   10:31 Diperbarui: 30 November 2023   10:53 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kau Tetap Pahlawanku

by Putu Ratih Prisanti

"Pahlawanku adalah ayahku! Kemarin dia barusan dapat promosi dari kantornya dan dia membelikan aku boneka",  

"Bagus sekali Lia, oke Fahmi, bagaimana denganmu?", ujar Bu Bila.

"Kalo untuk saya sih... ibu saya Bu. Karena setiap kali keluarga saya mengalami kesusahan, ibu saya pasti selalu menemukan solusi yang bagus!"

Sudah berapa anak yang menyebutkan orang tuanya hari ini. Sepertinya aku akan menjadi yang paling unik. 

"Oke, selanjutnya... Kadek! Siapa pahlawan di hidupmu?" 

"Pahlawan hidup saya adalah diri saya sendiri Bu Bil" kujawab dengan tegas, lucu sekali melihat ekspresi teman-temanku yang terkejut dan bahkan kecewa dengan jawabanku. 

"Wah, ini menarik sih jawabannya, kenapa kau menjawab itu?" tanya wanita berseragam coklat tersebut sambil menahan tawanya.

"Pahlawan adalah seseorang yang gagah berani, dan rela berkorban demi membela kebenaran. Disini saya rela menjawab sesuatu yang konyol demi menyelamatkan teman-teman saya dari kelas membosankan ini, bukankah itu membuktikan bahwa saya adalah seorang pahlawan?"

Suara tawa menghiasi kelas, beberapa mencoba untuk menyembunyikannya, namun bisa kukatakan dengan percaya diri bahwa kita semua merasa kelas BK ini hanyalah sebuah gimmick demi sekolah terlihat peduli dengan muridnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun