LatarBelakangMasalah
Pesertadidikbelum familiar terhadappembelajaran basket
Kurangnyaupayadari guru membuat model pembelajaran yang menarik
Saranadanprasaranakurangadanyamodifikasi
Pesertadidikkurangmemahamiteknikdasarmenggiring bola denganbenar
TujuanYang Akan Dicapai
Peserta didik mampu mengevaluasi gerak terkait dengan hasil evaluasi mempraktikkanketerampilanmenggiring bola denganbaik
Praktik Ini Penting Untuk Mendapatkan Manfaat
Manfaat Bagi SiswaÂ
siswa akan lebih aktif dalam mengikuti  pembelajaran
mempermudah siswa dalam mengikuti proses pembelajaran
Â
Manfaat Bagi Guru
meningkatkan peran guru sebagai fasilitator
meningkatkan inovasi dengan pemanfaatkan teknologi
Â
Tantangan Yang Dihadapi
Keterbatasan waktu yang dimiliki guru dalam mempersiapkan rencana pembelajaran yang inovatif dan juga kreatif
Guru belum berani untuk mencoba beberapa model pembelajaran yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan belajar
Kurangnya keaktifan peserta didik dalam pembelajaran mandiri atau kelompok
Kemampuan pengolalaan waktu yang terbatas untuk memaksimalkan proses pembelajaran mulai dari diskusi atau presentasi
AksiÂ
Memperbaiki manajemen waktu pada proses pembelajaran agar kegiatan pembelajaran berlangsung sesuai dengan rencana pembelajaran yang sudah dibuat
Selalu mengupgrade pengetahuan metode-metode pembelajaran yang inovatif
Mempersiapkan modul ajar sesuai sintak PBL materi ajar,LKPD dan Asesmen
Melaksanakan diskusi dan konsultasi dengan temaan sejawat, dosen dan guru pamong untuk menyusun perangkat yang akan digunakan
Proses pembelajaran fokus terhadap peserta didik
Â
Pihak Yang Terlibat
Kepala sekolah yang memberi izin dan supervisi pembelajaran
Rekan sejawat sebagai dukumentator dan asisten observer
Dosen dan Guru Pamong sebagai pembimbing pelaksanaan praktek
Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H