Mohon tunggu...
Pitri Lestari
Pitri Lestari Mohon Tunggu... Mahasiswa - -

Sometimes, your best is not good enough

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Tidak Bisakah Dia Saja?

26 Oktober 2023   19:56 Diperbarui: 26 Oktober 2023   20:02 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mengetahui bahwa besok adalah akhir pekan merupakan sebuah kebahagiaan yang sangat membahagiakan. Entah sejak kapan aku mulai merasakannya. Tetapi perkataan nenekku tadi cukup mengganggu pikiranku.

"Jika belum bisa menemukan seseorang dengan caramu sendiri, biar nenek saja yang mencarikannya. Minggu ini akan ada acara makan keluarga, kamu harus datang, nenek tidak ingin mendengar alasan apapun."

Memikirkan hal itu, aku yang awalnya sudah bersemangat akan menonton puluhan episode drama favorit menjadi tidak ingin melakukan apapun. Akhirnya, memutuskan pergi ke luar. Berharap dengan sedikit bergerak bisa melupakannya walaupun hanya sesaat.

Setelah memastikan pintu tertutup aku melihat handphone untuk memutar lagu sebagai teman perjalananku. Tiba-tiba ...

"Saking sibuknya orang ini, malam haripun mau berlari."

Aku terperanjat mendengar suaranya. Setelah diperhatikan, ternyata memang ada seseorang yang sedang duduk di teras luar.

"Sejak kapan di sini? Ngapain?" Tanyaku

"Pemandangan langit di rumahmu sangat bagus. Aku hanya ingin melihatnya. Aaah, jangan terganggu dengan keberadaanku. Lanjutkan saja apa yang akan kamu lakukan." Jelasnya.

"Jika begitu, aku akan melakukan apa yang akan aku lakukan, jangan sungkan untuk tetap berada di sini, nikmati pemandangan langitnya sepuasmu." Setelah berkata, aku meninggalkannya.

...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun