Mohon tunggu...
Susy Haryawan
Susy Haryawan Mohon Tunggu... Wiraswasta - biasa saja htttps://susyharyawan.com eLwine

bukan siapa-siapa

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

[Novel] Putihnya Cintamu Seputih Jubahku

28 Juli 2020   13:36 Diperbarui: 28 Juli 2020   13:35 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tunggu aku Arya....bye....

 

9.

Kasih Tak Sampai

Malam ini usai aku berkunjung ke rumah Dany yang ke sekian, mampir ke rumah sebentar dan kembali ke biara, menonton berita, kaget dan seolah ada yang menjadi bagian keakuanku ketika ada penerbangan dari london ke LA hilang kontak, lima menit kemudian konfirmasi semua penumpang dan kru dinyatakan meninggal. Jangan-jangan John di sana.

Tidak lama kemudian telepon berdering Dany mengabarkan tunangan Angie mengalami kecelakaan, pesawatnya  jatuh dan menjadi korban pesawat naas itu, ku hubungi Angie untuk ikut berbela sungkawa, dia langsung pingsan menerima khabar dan telponku. Papa melanjutkan dengan terbata-bata dan mengucapkan selamat atas tahbisan diakonku.

Aku tahu tentu dia sangat berat baru saja usai mengisahkan perjalanan cintanya yang begitu panjang, eh malah direnggut oleh kecelakaan dengan transportasi paling aman sejagad itu. Kembali ia di dalam patah hatinya yang entah sampai kapan akan tersembuhkan.

Tugasku mengembalikan kondisi dan manajemen sekolah menampakkan hasil, superior yang mendapatkan laporan jelas dan gamblang memutuskan aku untuk mempersiapkan tahbisan.

Aku melangkah....ke depan altar...

Aku abdi...

Perjalanan panjang seminari mendapatkan puncaknya, tahbisan, namun ini sebuah upacara, di mana status dan komitmen itu dimulai. Aku di dampingi Bapak-Ibu, Papa-Mama, dan Dhani tidak ketinggalan dengan gagahnya sebagai anggota ordo ketiga. Angie tidak mau menemaniku, dia terus terang mengaku tidak akan sanggup menyaksikan "pernikahanku" itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun