Mohon tunggu...
Ozy V. Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Guru - Guru, Blogger

Seorang Guru. Ingin menebar kebaikan kepada seluruh alam. Singgah ke: Gurupenyemangat.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Pernah Perhatian Kemudian Menghilang [PPKM]

9 Juli 2021   20:38 Diperbarui: 9 Juli 2021   20:52 2719
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pernah Perhatian Kemudian Menghilang [PPKM]. Gambar oleh Hung Phm Anh dari Pixabay

Langit masih cerah, dan pemuda itu masih tetap bangun pagi seperti biasanya. Ia tak pernah ketinggalan memetik embun. Pun begitu dengan menjemur impian.

"Siapa yang mau perhatian dan harapannya jadi busuk sebelum mengering. Mimpi tidaklah sebercanda itu!" Begitu teriak pemuda itu dalam hati sembari merengkuh kesejukan di sebalik hijaunya daun-daun.

Seketika sang surya sudah setinggi ujung tombak, pemuda itu mendapat sebuah pesan Whatsapp singkat.

"Jadilah pagi untuk berjuang. Kuberikan senyum, dan kuharap bahagiamu menjulang!"

Dirinya semringah, sudah lama ia tak menerima pesan singkat yang seperhatian itu. Lalu pesan tersebut ia beri tanda bintang seraya menyandingkannya dengan harapan.

Terangnya dalam hati, mungkin bulan ini ia harus berkeringat lebih. Bangun lebih pagi, syahdan bersaing dengan fajar untuk menyinari bumi.

Bukanlah hal yang mustahil.

Pemuda dengan kumis tipis itu percaya dengan proses. Bahwa setiap perjuangan yang ia semai bakal tumbuh menjadi benih-benih kebahagiaan.

Barangkali tidak semua. Tapi dengan keseriusan, 80-90% usaha bakal berbunga dan berbuah.

Saat itu pula, sang pemuda mulai menyemai impian kemudian memberikan perhatian lebih kepada si dia sebelum semuanya terlambat dan membusuk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun