Mohon tunggu...
ORD Exhaust
ORD Exhaust Mohon Tunggu... Wiraswasta - CEO ORDexhaust

Best Exhaust Header Downpipe Resonator Muffer Dyno Race Proven. Street, Touring, Rally, Slalom, Drag Use 15 Years Racing Experienced, www.ORDexhaust.com ORDexhaust.com ObatnyaBorosBBM

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Cara Modifikasi Knalpot Diesel: Solar Irit, Power Melejit

12 September 2022   09:35 Diperbarui: 12 September 2022   09:48 1638
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diesel Performance Exhaust System

Innova Pajero Fortuner Diesel bisa di modif gak sih?
Knalpot Racing Diesel? Emang bisa?

Kan beda ama bensin?

Ada Turbo Pula lur?

.

Klik Video Diesel Power : https://youtu.be/Parfh_a9L-k

Diesel Downpipe Hi Performance ORDexhaust 
.

Bisa Gak Sih?????? Bingung Ahh, Diesel Kan Identik Mobil Truk

Weitt tenang lur, kita edukasi bareng-kuy!

Beda ya jelas beda, sistem pembakaran diesel yang berbahan bakar solar jelas beda dengan bensin. Terutama untuk karakter suara knalpot, dan Powerband, tahu kan kurva volumeteric Efficiency? Power Band Diesel Engine umumnya tidak setinggi Rev-ability mesin Bensin.

Tapi untuk landasan data prinsip kerja, hanya sebagian kecil yang berbeda.

Simplenya gini, Mau bensin ataupun Diesel, Turbo Ataupun Normally Aspirated selama Masih menggunakan prinsip 4 stroke. Dia bekerja selayaknya hukum alam yang sama, hukum fisika yang sama. Kecuali mekaniknya berasal dari multiverse marvels mungkin wkwkwkk. Guyon.

ordexhaust.com
ordexhaust.com
.Nah, bedanya apa?

Tadi diatas kan disebutkan.

"Power Band Diesel Engine umumnya tidak setinggi Rev-ability mesin Bensin". So, desain exhaust systemnya juga menyesuaikan powerband kendaraan yang dibutuhkan donk, karakter mesin yang dibutuhkan juga dooonk. Masak midle torque kita kasih design exhaust hi-rev ala formula 1. Ya enggak

Tapi bukan berarti Mesin diesel gak bisa di improve, justru banyaaaaaaaaaaaakkk Sekali sektor yang bisa di improve dari sebuah mesin diesel. Apalagi Knalpotnya, exhaust systemnya.

Wah Apa aja tuh?

Freeflow Downpipe, Catalyst-less downpipe, yang bakal bikin Turbo Spooling lebih cepat.

Freeflow Resonator and Muffler.

Yang Jelas nanti akan di pilihkan oleh kami sesuai dengan Kebutuhan kendaraanmu.

Nah untuk transmisi automatic VS manual gimana? Nah sekalian kita bahas di paragraf bawah deh.

.

ordexhaust.com
ordexhaust.com
Apalagi untuk diesel dengan Forced Induction seperti sekarang. Tapi Agak Tricky untuk mengakali powerbandnya dengan torsi yang segede gunung. Untuk penggunaan harian atau jalan raya Baiknya bila sudah kita improve dengan Performance Exhaust atau lebih, kita gunakan Drive Train yang lebih panjang, bisa dengan Transmisi Automatic, atau dengan Diameter Ban yang lebih besar maupun mengecilkan rasio final gear. 

Dijamin topspeed Diesel car mu pasti lebiih GURIHHHH.

Beda cerita untuk kendaraan offroad nanjak gunung atau rally, kita tetap gunakan penyesuaian rasio gearing yang agak pendek.
.
.
.

Oh ya, Hasil riset kami menunjukan Flow Character dari Mesin Diesel sekarang, apalagi yang menggunakan Common Rail dan Forced Induction. Mesin tersebut mampu melepas Flow peak Airspeed pada RPM bawah dengan jauh lebih spontan daripada mesin Bensin. Artinya, kita tidak perlu pusingkan terlalu berlebih untuk mengail torsi pada rpm dibawah 2500. 

Cukup kita sempurnakan Flow sebesar2nya yang mampu dihasilkan mesin berikut sistem turbine Turbochargernya tanpa mengorbankan air speed yang dibutuhkan.

Makanya mudah sekali dari hasil riset pengguna produk ORDexhaust untuk menghasilkan power rate diatas 200-400WHP untuk sebuah mesin innova diesel tanpa maen jeroan mesin sama sekali. Terlebih mesin diesel ini sangat badak! Naikan Flow Exhaust, Boost Up, Re-tuning sudah bisa menghasilkan innova diesel monster 300whp untuk harian.

Apalagi kalau kita perkuat jeroan mesin dan naikan turbo dengan CFM rate lebih besar, banyak sekali partner kita yang tuning di Rev Engineering Tedy menyentuh angka diatas 500whp.

Larinya kaya apa tuh?

YA KAYA SETAN !! WKWKWKWKKWwkwk
.
.
.
.
.

Oh ya, lantas konsumsi bahan bakar gimana?

Santuy Lur, Hukum Alam, pake data, pake fakta, bukan pake RASA dan Prasangka. Rumusnya selalu seperti ini. 

Peningkatan performa yang berasal dari Peningkatan Effisiensi Volumetric, Burn Rate, Pasti akan Menghasilkan Effisiensi Bahan Bakar. Lengkapnya ada di : https://ordexhaust.com/news-article/ngempos-nahan-tarikan-loyo-ini-obatnya/

Simpel kan?

So, Buat Pengguna Diesel, Don Worihh, Be hepih, Selama Ada ORD, pasti POWER MELEJIT BBM IRIT !
.

.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun