Mohon tunggu...
Novia Respati
Novia Respati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wirausaha

Senang menulis dan memasak 😊

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Ku Tunggu Kau di Gerbang Sekolah

17 Februari 2024   08:11 Diperbarui: 17 Februari 2024   08:13 349
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Meski dimabuk asmara, keduanya tetap tahu batasan. Tak ingin masa remaja yang indah ini berubah menjadi malapetaka.

Di bawah teduhnya langit sore, Aris meminta pada Mira untuk mendoakan dirinya dalam kompetisi cerdas cermat antar SMA yang akan dilaksanakan esok hari di sekolah lain.

"Doain ya Mir, semoga kompetisi besok lancar."

"Iya Ris, aku pasti doain kamu. Berarti besok kita ngga ketemu dong?"

"Siapa bilang? Dari sana, aku balik kok ke sekolah. Jemput kamu."

"Beneran ya! Aku tunggu kamu di gerbang sekolah."

Aris menyodorkan jari kelingkingnya, sebagai tanda dirinya berjanji. Mira pun tersenyum, ikut menyodorkan jari kelingkingnya. Kini mereka sudah kait jari, yakin bahwa janji tak mungkin dilanggar.

Namun keesokan harinya, tak disangka takdir berkata lain. Mira sudah menunggu Aris hampir seharian, tapi kekasihnya itu tak kunjung hadir juga. Hingga Alia yang telah menyalin seragamnya dengan pakaian rumah, berlari ke arah Mira.

"Alia, ngapain lari-lari begini?"

Dengan nafas tersengal, Alia berusaha berbicara. "Udah Mir.. Jangan tunggu Aris! Dia ngga bakal dateng. Aris..... Aris....."

"Aris kenapa, Al ?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun