Mohon tunggu...
Novia Respati
Novia Respati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wirausaha

Senang menulis dan memasak 😊

Selanjutnya

Tutup

Roman Pilihan

Cerpen: Cinta Pertama di Jalan Sabang

30 Desember 2023   21:06 Diperbarui: 24 April 2024   14:12 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Beneran nih? Ya udah, gue duluan ya..."

Dion hanya tersenyum dan mengangguk menanggapi kalimat sahabatnya itu. Lantas Ayola melangkah riang menuju halaman depan sekolahnya.

"Dion mana Yol?" tanya Pak Ningrat, penjaga sekolah berkumis tebal yang menyapa Ayola di sela langkahnya menuju keluar pagar sekolah.

"Masih di dalem, dia."

Dari mulai teman-teman, guru, penjaga kantin sampai penjaga sekolah pun tau betul Ayola dan Dion bersahabat. Sering terlihat bersama-sama. Dan semua orang juga tau kalau Dion itu agak lain, kalau dia laki-laki banget, pasti sudah dikira pacaran sama Ayola.

"Eyang kung! Wah, ada eyang uti juga. Halo mama! Halo tante!" sembari melongok ke dalam kijang hitam kakeknya, Ayola menyapa satu persatu mereka yang berada di dalam mobil.

"Ayo naik! Kita mau jalan-jalan." ucap sang kakek diiringi senyum semangatnya.

"Wah, serius?" tanya Ayola sambil mulai membuka pintu di belakang kursi jok yang sedari tadi diduduki kakeknya.

"Kita mau makan di Jalan Sabang." jawab mamanya ketika Ayola telah duduk di samping beliau.

"Asyik dong, banyak jajanan." ucap Ayola antusias.

Ayola memang sangat suka jalan-jalan. Maka itu dirinya sungguh menikmati perjalanan siang hari itu. Kedua matanya hanya memandang keluar jendela, mengamati setiap celah sudut kota yang terjangkau dalam pandangannya. Perjalanan dari sekolahnya di Jakarta Timur menuju Jalan Sabang di Jakarta Pusat adalah satu hal sederhana yang dapat membuat hatinya senang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Roman Selengkapnya
Lihat Roman Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun