Aisyah radhiallahu ta’ala ‘anha juga mengatakan:
سَلُوا اللَّهَ كُلَّ شَيءٍ حَتَّى الشِّسعَ
“Mintalah kepada Allah bahkan meminta tali sendal sekalipun” (HR. Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman 2/42, Al Albani berkata: “mauquf jayyid” dalam Silsilah Adh Dha’ifah no. 1363).
Ibnu Rajab rahimahullah mengatakan:
وكان بعض السلف يسأل الله في صلاته كل حوائجه حتى ملح عجينه وعلف شاته
“Dahulu para salaf meminta kepada Allah dalam shalatnya, semua kebutuhannya sampai-sampai garam untuk adonannya dan tali kekang untuk kambingnya” (Jami’ Al Ulum wal Hikam, 1/225).
Dari beberapa dalil itu kami kembali memperbanyak doa kepada Allah, bahkan perkara yang kecil-kecil karena semakin menunjukkan kefaqiran kita di hadapan Allah Ta’ala. Dalam hal ini perkara tervalidasinya akun Kompasiana.
Setelah benar-benar berharap dan berserah diri kepada Rabb semesta alam, kami mencoba kembali melengkapi data validasi.
Kala itu kami tambahkan dengan akun FB dilengkapi dengan jumlah pertemanan yang kami miliki, lalu tekan enter. Begitu terkejutnya kami hanya hitungan detik saja muncul notif dari akun kompasiana, notif bahwa akun telah tervalidasi.
Allahu Akbar, Maha Besar Allah. Ketika Allah telah berkehendak, tidak ada itu mustahil dan tidak pula ada kata sulit.
Terima kasih.