Mohon tunggu...
Novelin Silalahi
Novelin Silalahi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Mahasiswa Studi Pascasarjana, Analisis Kebijakan Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Jatuh Cinta dengan Tanah Papua

3 Oktober 2021   14:18 Diperbarui: 3 Oktober 2021   14:33 506
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pada 25 Agustus 2021 saya diajak jalan-jalan menikmati Pantai Sisir dan menikmati airnya yang begitu biru dan segar. Pada 26 Agustus 2021 kami berjalan-jalan menikmati Kota Senja Kaimana, berjalan di Jembatan Jodoh, Taman Jokowi-Iriana, sembari menikmati hangatnya matahari terbenam di Kaimana.

Pada 27 Agustus 2021 kami mengikuti GMKI Cabang Kaimana mempersiapkan Pelantikan Badan Pengurus Cabang. Kami pun menyempatkan diri untuk bertemu dengan kawan kawan KNPI yang ada disana untuk berdiskusi, dan juga bertemu dengan calon kandidat Ketua KNPI yang dimintakan tolong oleh seorang kawan untuk bertemu dan berdiskusi.

Pada 28 Agustus 2021 saya ditugaskan oleh Pengurus Pusat GMKI untuk melantik Badan Pengurus Cabang GMKI Cabang Kaimana Masa Bakti 2021-2023, dilanjutkan dengan silahturahmi dengan Ibu Pendeta yang juga Senior GMKI disana.

Pada 29 Agustus 2021 saya diajak jalan-jalan menikmati Teluk Triton Kaimana, pada saat masuk ke dalam Teluk saya diberikan tanah ke jidat, sebagai tanda menghormati leluhur disana. 

Wisata alam ini dikenal dengan keindahan bawah air, kekayaan biota, serta warisan budayanya yang bersejarah. Teluk ini dijuluki "The Lost Paradise" oleh para wisatawan. 

Teluk ini tidak kalah jauh dengan Raja Ampat. Teluk Triton menyimpan banyak keindahan dan kekayaan bawah laut, terumbu karang, ikan ikan besar kecil yang cantik, air yang hangat dan udaranya yang begitu segar. 

Di teluk ini juga terdapat spesies hiu paus yang menjadi daya tarik tersendiri. Di Kawasan ini terdapat juga udang lobster dan penyu hijau. Teluk Triton ini dikelilingi oleh lukisan di batu batu besar yang mengelilingi Teluk Triton ini, lukisan pada Tebing Maimai berisi tulisan dan gambar-gambar dengan pewarna alami.

Usai kegiatan saya belum dapat kembali ke Ibu Kota, dikarenakan penerbangan yang terbatas hanya ada satu kali seminggu dengan pesawat kecil yang menyebabkan saya masih harus berada di Kaimana.

Pada 30 Agustus 2021 saya diminta memberikan pemahaman kepada Badan Pengurus Cabang GMKI Cabang Kaimana. Pada 31 Agustus 2021 sampai dengan 01 September 2021 saya diajak bersilahturahmi ke rumah rumah senior yang ada disana. 

Kami ke Rumah Bapak Clif Kiruwa yang telah memberikan saya Marga Kiruwa, terimakasih banyak Bapak baik dengan Ibu dan adik-adik, saya merasa terharu dengan pemberian marga tersebut, saya pun dengan senang hati mengatakan bahwa nama saya Novelin Silalahi Kiruwa hehe. 

Kami juga bersilahturahmi ke rumah Usi Cory dan Kaka Laki-Laki, Bung Richo dan Kaka Dokter Perempuan. Pada 04 September 2021 saya diminta untuk membawakan materi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Lengguru Kaimana Tahun Akademik 2021 dengan materi organisasi eksternal kampus, pentingnya berorganisasi dan membentuk jati diri mahasiwa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun