Mohon tunggu...
Noveli Agatha Br Dolok Saribu
Noveli Agatha Br Dolok Saribu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Poltekpar Medan

Hallo! Saya Noveli Agatha. Saat ini, saya tengah menempuh pendidikan di Poltekpar Medan jurusan Destinasi Pariwisata. Melalui tugas kuliah dan artikel-artikel yang saya tulis, saya berharap dapat memberikan wawasan baru tentang dunia pariwisata serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri pariwisata di masa depan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Yuk Kita Eksplorasi Keajaiban Wisata di Pulau Samosir! Suguhi Kita dengan Keindahan Alam dan Kekayaan Budaya Suku Batak

17 Desember 2023   02:29 Diperbarui: 17 Desember 2023   03:05 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

3.Keunikan Batu Parsidangan

Salah satu daya tarik istimewa Pulau Samosir adalah Batu Parsidangan. Batu ini diyakini sebagai tempat pengadilan adat suku Batak Toba pada masa lalu. Pengunjung dapat menyaksikan dan merasakan keberadaan batu ini yang menjadi saksi bisu dari keputusan-keputusan penting yang diambil di masa lampau.

Bagaimana akses ke Pulau Samosir? 

Bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Pulau Samosir, aksesibilitas menjadi kunci. Untuk mengunjungi Pulau Samosir, wisatawan dapat menggunakan pesawat menuju Bandara Silangit, Siborong-borong, atau Bandara Kualanamu, semuanya terletak di Sumatera Utara, lokasi Pulau Samosir. Perjalanan darat dari Bandara Kualanamu memakan waktu sekitar empat hingga lima jam, sedangkan dari Bandara Silangit memiliki selisih waktu yang tidak terlalu jauh.

Untuk menyeberang ke Pulau Samosir, terdapat tiga rute perairan melalui Danau Toba, yakni dari Pelabuhan Ajibata ke Pelabuhan Tomok, melalui Tigaras ke Simanindo, dan dari Muara menuju Nainggolan. Bagi yang memilih perjalanan darat, dapat menggunakan jembatan yang dibangun pada masa Belanda. Pilihan ini membawa Anda melewati Jalan Tele, jalur yang menghubungkan Samosir dengan Kabupaten Humbang Hasundutan.

SUMBER : https://student-activity.binus.ac.id/swanarapala/2022/07/indahnya-samosir-pulau-di-atas-danau-toba/
SUMBER : https://student-activity.binus.ac.id/swanarapala/2022/07/indahnya-samosir-pulau-di-atas-danau-toba/

Pulau Samosir bukan sekadar destinasi wisata, keindahan alamnya yang menakjubkan dipadukan dengan warisan sejarah suku Batak Toba membuatnya menjadi tempat yang tak terlupakan. Dengan menjaga dan mempromosikan keunikan ini, Pulau Samosir tetap menjadi permata berkilau di tengah Danau Toba yang memikat hati setiap pengunjungnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun