Mohon tunggu...
Nina Sulistiati
Nina Sulistiati Mohon Tunggu... Guru - Belajar Sepanjang Hayat

Pengajar di SMP N 2 Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

(Cerpen) Anuraga: Cinta Dalam Diam

11 September 2024   22:53 Diperbarui: 11 September 2024   22:55 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"O... ya, Wira. Aku akan memperkenalkan dengan seseorang," ujar Kanaya seraya menyambut kedatangan laki-laki itu dengan senyum manisnya. Laki-laki itu memperkenalkan dirinya sebagai Raka, teman masa kecil Kanaya sekaligus tunangan Kanaya. Wira merasa ada yang bergetar dalam dirinya, seolah ia baru saja menyaksikan kedatangan Arjuna di hadapan Drupadi.

Dengan sopan, Wira berpamitan. Malam itu, untuk pertama kalinya, Wira merasa ada yang hilang dari dirinya. Mungkin cintanya memang tak pernah terucap, dan sekarang, mungkin sudah terlambat.

Namun, Wira tahu satu hal---cinta pertamnya tak bisa dipendam selamanya. Ada saatnya ia harus melangkah, apakah untuk memperjuangkan atau melepaskan. Dan malam itu, di bawah bintang-bintang, Wira bertanya pada dirinya sendiri---apakah ia akan melawan takdir, atau justru tunduk padanya? Apakah dia akan bersikap seperti Arjuna yang merebut Dewi Drupadi dengan kemampuannya?

Wira menatap langit malam yang terasa semakin sunyi, bintang-bintang seakan berkelip menantang keraguan dalam hatinya. Ada desakan dalam dadanya, perasaan yang begitu kuat hingga tak mungkin lagi ia abaikan. Tapi di balik semua itu, terselip ketakutan---takut bahwa apa yang ia perjuangkan mungkin hanya bayangan kosong, ilusi dari cinta pertamanya yang tak pernah nyata. Arjuna memang berani merebut Drupadi, tapi apakah Wira memiliki keberanian yang sama? Ataukah takdir sudah menetapkan jalannya? Di tengah gemuruh perasaannya, ia tahu keputusannya akan segera tiba, meski ia belum tahu apakah langkahnya akan mendekatkannya pada kebahagiaan atau justru pada kehampaan yang lebih dalam.

Cibadak, 6 September 2024

Anurga :cinta yang mendalam dan penuh perasaan

Swayamvara: sayembara pemilihan suami

mojang geulis: gadis cantik

brahmana: Kasta tertinggi dalam sistem kasta Hindu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun