Sekitar enam tahun yang lalu,saya masih merasakan repotnya mencari kendaraan untuk berangkat kuliah. Jarak kos-kosan dengan kampus  sebenarnya tidak terlalu jauh, hanya saja tidak ada kendaraan umum yang melewati kampus. Saat awal perkuliahan saya masih sering diberi tumpangan oleh sahabat, tetapi seiring berjalannya waktu kami mempunyai jadwal kuliah yang berbeda.Â
Ya begitulah kira-kira wajah kota gudeg enam tahun yang lalu dalam ingatan saya, kalau tidak memiliki kendaraan sendiri terasa sangat merepotkan. Selain merepotkan teman, tentunya merepotkan isi dompet kalau harus pergi ke tempat yang tidak terjangkau kendaraan umum.
Seiring dengan perkembangan teknologi, kemudahan untuk mendapatkan layanan transportasi pun memiliki titik terang. Apalagi dengan kehadiran transportasi online dengan harga yang terjangkau adalah hal yang sangat dinantikan oleh orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi tetapi tidak memiliki kendaraan pribadi seperti saya.
Tempat tinggal saya tidak dijangkau oleh transportasi umum seperti bus karena letak perumahannya masuk ke dalam pedesaan. Dengan kehadiran Grab Super App, saya tetap bisa melakukan mobilitas kemanapun tanpa menunggu diantar suami. Maklum kendaraan pribadi kan cuma satu dan dipakai suami untuk bekerja.
Pengalaman Menggunakan Layanan Grab
Grab #AplikasiUntukSemua memiliki layanan mulai dari grabbike, grabcar,grabfood, grabexpress, rent, pulsa/token, bills, hotel, tickets,video dan subscription.
Berbagai layanan yang disajikan oleh Grab Super App sangat membantu kita. Dengan adanya layanan bills, kita tidak perlu lagi antri membayar listrik di loket kantor pos atau antri di ATM yang memakan waktu dan biaya lebih karena harus parkir kendaraan.
Â
Grab Bike
Beberapa bulan yang lalu, saya mendatangi dua acara yang lumayan jauh dari rumah. Sementara suami tidak terganggu pekerjaannya karena saya bisa menggunakan Grabbike untuk mobilitas. Jadi setelah acara di Pakualaman, masih dilanjutkan dengan acara di dekat titik 0 Malioboro. Kemudian saya memilih menggunakan Grab Bike untuk menghemat waktu perjalanan. Apalagi kondisi weekend kan belum tentu perjalanannya lancer seperti hari-hari biasa.Â
Selain itu saya juga melakukan top up OVO untuk pertama kalinya melalui driver Grab yang ramah dan sangat membantu. "baru pertama kali top up OVO via driver ya mbak? Mari saya bantu", terang driver ramah tersebut saat saya terlihat kebingungan menatap ponsel.
 Jadi menggunakan Grab #SelaluBisa hemat waktu dan hemat biaya.
GrabFood
Yang paling saya suka ketika menggunakan Grab Food adalah adanya pesan otomatis dari Grab saat driver sudah sampai di restoran dan driver membawa pesanan menuju tempat kita. Jadi tidak perlu bertanya-tanya lagi ke driver, "sudah sampai mana? Kok lama?".
Dengan berbagai layanan yang diberikan oleh Grab Super App, sebagai seorang ibu rumah tangga saya merasa sangat terbantu untuk menerjang keterbatasan. Nah kalau kamu bagaimana?
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H