badan penyelenggara jaminan sosial
merupakan sebuah badan hukumÂ
untuk menyelenggarakan programÂ
jaminan sosial untuk mejamin seluruh rakyat agar memenuhi kebutuhanÂ
dasar hidup yang layak (pemerintah republik indonesia 2011) bpjs di selenggara berdasarakan asas manusia
Namun sayangnya di beberapa tempat pelayanan bpjs masih tergolong relatif lama dalam menunggu obat dan melayannya di kutip dari kompas.com
ramai pelayanan bpjs masih banyak nunggu obat berjam jam dengan posisi masyarakat yang sudah sakit lumayan parah
masih banyak masyarakat yang memakai bpjs mengeluhkan dengan pelayananya lama dengan ituuu masyarakat memakai bpjs kalau berobat cukup lama atau di igd pun masih cukup terbilang lama yang megunakan bpjs di bandingkan pelayanan umum yang cukup cepat pelayanannyaÂ
dengan ini kita sebagai warga indonesia harus lebih teliti dalam keadaan orang yang lagi sakit dan maupun yang sedang parah di rumah sakit memakai bpjs
Hasil analisis univariat menunjukkan bahwa
dari 185 pasien yang dijadikan responden, terdapat
112 responden (60,54%) yang menilai kehandalan
pelayanan kesehatan baik dan hanya 73 responden
(39,46%) yang menilai kehandalan pelayanan kesehatan kurang baik. Sebanyak 124 responden
(67,03%) yang menilai ketanggapan pelayanan
kesehatan baik dan 61 responden 32,97% yang
menilai ketanggapan pelayanan kesehatan kurang
baik. Terdapat 99 responden (53,51%) yang menilai empati pelayanan kesehatan baik dan 86 responden (46,49%) yang menilai empati pelayanan
kesehatan kurang baik. Sebanyak 129 responden
(69,73%) yang puas dengan pelayanan kesehatan
dan 56 responden (30,27%) yang kurang puas dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas CempaeÂ
adanyaa pelayanan masyarakat ada baik dan ada yang kurang baik pada saat memakai bpjs di beberapa puskesmas dan rumah sakitÂ