Saya ingin berbagi tugas saya pada bulan kemarin dalam LMS CGP yang saya ikuti.
Dalam aktifitas tersebut CGP diminta untuk membuat untuk merefleksikan dan mengaitkan pemahaman antar modul yang telah dipelajari hingga kini, dengan merespon pertanyaan.
1.3.a.8. Koneksi Antar Materi - Modul 1.3
Durasi : 2 JP
Moda : Mandiri
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat mengaitkan materi-materi yang telah dipelajari dan materi lain yang relevan ke dalam rencana manajemen perubahan yang menerapkan paradigma dan model inkuiri apresiatif.Â
Di tahap ini, Bapak/Ibu diminta untuk merefleksikan dan mengaitkan pemahaman antar modul yang telah dipelajari hingga kini, dengan merespon pertanyaan berikut:
Apa yang Bapak/Ibu pahami mengenai kaitan peran pendidik dalam mewujudkan filosofi pendidikan Ki Hadjar Dewantara dan Profil Pelajar Pancasila pada murid-muridnya dengan paradigma inkuiri apresiatif (IA) di sekolah Bapak/Ibu?
Revisi dan rumuskan dengan penuh keyakinan, visi yang telah Bapak/Ibu buat berdasarkan jawaban pertanyaan diatas, ke dalam sebuah VISI yang membuat Bapak/Ibu bersemangat ketika membacanya, dan menggerakkan hati setiap orang yang membacanya!
Pemahaman saya dalam tugas tersebut saya tuangkan dalam presentasi dibawah iniÂ
atau klik tautan dibawah iniÂ
Kaitan peran pendidik dalam mewujudkan filosofi pendidikan Ki Hadjar Dewantara dan Profil Pelajar Pancasila pada murid-muridnya dengan paradigma inkuiri apresiatif (IA) di sekolah
Pemahaman saya pada Modul 1.1 tentang Filosofis Ki Hadjar DewantaraÂ
- Ing Ngarso Sungtulodo Ing Madyo Mangung Karso Tut Wuri Handayani
- Pendidikan  menuntun anak, sesuai dengan kodrat alam dan kodrat zaman.