Nama: Nanda afriliaÂ
Npm: 2210400022
Dosen pembimbing :Â
Dr. Tria Patrianti, S.Sos., M.Ikom
Sejarah singkat:
PLN (perusahaan listrik negara)
Pada tahun 1972 sesuai dengan peraturan pemerintah no. 18 status PLN atau perusahaan listrik negara ditetapkan sebagai perusahaan umum listrik negara dan sebagai pemegang kuasa usaha ketenagalistrikan (PKUK).
Disini kita tahu PLN adalah perusahaan penyedia tenaga listrik, listrik sangat berarti bagi kebutuhan manusia. Semua manusia di era modern sangat bergantung pada listrik. Dari situ kita dapat simpulkan semua kegiatan sehari-hari menggunakan listrik.
PLN sendiri sejak dahulu sudah memegang citra baik nya dimana yang kita ketahui, tata nilai PLN sendiri yaitu: amanah, kompeten, harmonis dan loyal.
PLN juga mempunyai visi misi yang cukup bagus dalam bidangnya apabila pembaca membaca pada laman website PLN pembaca tentu akan terkagum melihatnya visi misi mereka yaitu:
Visi: menjadi perusahaan listrik yang terkemuka se Asia tenggara
Misi: menjadikan tenaga listrik sebagai media yang untuk meningkatkan kualitas kehidupan bagi masyarakat. Dll
Walaupun terdapat beberapa masalah yang dihadapi oleh perusahaan tersebut tetapi perusahaan tersebut tidak goyah dan berusaha mempertahankan citra positif nya. Disini saya akan memberikan gagasan/ide saya agar perusahaan tersebut tetap kokoh mempertahankan citra positif/baiknya.
Perusahaan harus bisa mempertahankan citranya karena hal tersebut sangatlah penting, satu kesalahan bisa membuat fatal. Hal ini harus lebih diperhatikan oleh semua orang yang ada di dalam perusahaan karena jika ada suatu kesalahan media akan memburu dan selalu menjadi sasaran empuk, hal ini membuat perusahaan down atau turun entah itu turun dalam hal ekonomi atau stabilitas.
Semenjak kejadian tahun 2019 listrik mati di daerah jakarta, Banten, Jawa barat PLN terus meningkatkan kualitas perusahaan disini kita bisa lihat dalam beberapa kurun waktu mereka bangkit menjadi perusahaan yang lebih baik lagi, dengan adanya hal itu mereka tidak goyah justru mereka semakin merangkul agar kita bisa menikmati listrik sebaik mungkin. Apa jadinya kita hidup tanpa listrik? Tidak bisa
Dikarenakan zaman sekarang adalah zaman yang dimana kita harus menggunakan listrik sebagai suatu hal yang lumrah air, lampu, dll.
Semakin terampil PLN dalam mengelola semuanya kita bisa mendapati informasi lewat halaman webnya yang dimana bisa diakses semua orang jika menggunakan kuota internet
PT PLN juga memiliki nomor telepon untuk dihubungi sewaktu-waktu listrik yang kita punya mengalami gangguan. Dari situ sebagai masyarakat kita bisa melihat bagaimana perusahaan tersebut tetap mempertahankan citranya dan tidak goyah.