Mohon tunggu...
Nana Marcecilia
Nana Marcecilia Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Menikmati berjalannya waktu

Mengekspresikan hati dan pikiran melalui tulisan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Delapan Puluh

10 September 2021   21:17 Diperbarui: 11 September 2021   06:03 537
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustasi mengerjakan tugas | Foto : Pexels.com/Andrew Neel

Ah, aku bangga pada diriku. Mendengar tuts nada mouse, mengingatkanku pada kecerdasan dan keefisienanku. Angka delapan puluh, aku jadikan nilai keberuntungan.

***

Babak baru dalam hidupku dimulai. 

Ah, kini aku sudah kuliah. Sebenarnya aku sangat tidak sabar untuk segera lulus, dan cepat-cepat dapat pekerjaan. Dengan adanya penghasilan, aku bisa bebas dari beban mesti belajar, dan hidup mandiri, jauh dari orang tua.

Aku bosan dengan ocehan ayah ibuku tentang pentingnya pendidikan.

Toh, banyak pengusaha sukses yang aku lihat tidak kuliah. 

Semester demi semester berlalu, aku mulai bosan kuliah, dan cukup sebal sebenarnya dengan para dosen. Karena aku tidak bisa lagi melihat nilai dalam angka, aku kangen melihat angka delapan puluh. 

Nilaiku hanya terwakili oleh sebuah huruf B yang tertera pada sistem, berarti kisaran nilaiku di 68-75. Hmm... nilai angka dibawah nilai standar yang biasa kuperoleh. Apa aku harus meningkatkan skill memainkan tuts mouse-ku?

Tapi yah sudah lah, B sepertinya bagus juga. Aku bisa lulus dengan cepat, tanpa mesti perlu memeras otak dan tenaga untuk mencari banyak literatur seperti teman-temanku yang lain. 

Aku tinggal memainkan tuts-tuts kebangganku, dan hasilnya, taraaaa, huruf B besar.  I like it.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun