Mohon tunggu...
Alena Diva Putri Mustafa
Alena Diva Putri Mustafa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia

menonton film/series menjadi kewajiban di setiap harinya, dengan membaca buku sebagai hiburan, dan mendengarkan lagu untuk mencari ketenangan xx.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Novel Bumi karya Tere Liye sebagai Harry Potter-nya Indonesia

12 Desember 2023   22:27 Diperbarui: 12 Desember 2023   22:58 399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bumi akan dilanjutkan oleh Bulan dan Harry Potter and the Sorcerer's Stone akan dilanjutkan oleh Harry Potter and the Chamber of Secrets. Munculnya beberapa tokoh baru, terungkapnya beberapa rahasia, hingga bagaimana proses kekuatan mereka meningkat dengan ilmu-ilmu baru yang dikuasainya, akan ditampilkan di novel kedua dan selanjutnya.

Tentunya dari sekian banyak kemiripan yang diungkapkan, tak menutup kemungkinan bahwa keduanya memiliki ciri khas yang berbeda. Salah satunya, seperti pada Bumi yang identik dengan pertempuran menggunakan tangan kosong dengan deburan halus yang muncul disekitar dentumannya atau kemunculan keempat dimensi klannya, juga pada Harry Potter and the Sorcerer's Stone yang identik dengan mengaplikasikan sihir menggunakan tongkat sihir atau dunia sihir yang dibuat terlihat sangat hidup. 

Selain itu juga masih banyak hal lainnya yang dapat dibandingkan, tetapi apakah kamu setuju bahwa Bumi dapat menjadi Harry Potter-nya Indonesia ataukah justru berpendapat sebaliknya? Juga untuk kamu, yang belum pernah membaca kedua novelnya, apakah kamu jadi tertarik untuk masuk ke dalam dunia mereka?

Catatan Kaki:

[1] Muggle adalah sebutan untuk manusia biasa tanpa kekuatan sihir atau keturunan penyihir pada serial novel Harry Potter.

[2] Quidditch merupakan permainan bola dengan tiga lingkaran raksaksa sebagai gawangnya dan melakukannya di udara menggunakan sapu terbang dengan beberapa peraturan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun