Mohon tunggu...
Musfiq Fadhil
Musfiq Fadhil Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdul Hamma

Lulusan Ilmu Kesehatan Masyarakat - Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Ulang Tahun Melodi

4 November 2023   03:07 Diperbarui: 4 November 2023   12:38 518
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebenarnya sudah sebulan lebih Dableh berlatih memainkan pianika itu. Dan bahkan sudah merasa mantap untuk menampilkan lagu selamat ulang tahun di kuburan anaknya itu. Tapi rasa grogi yang tiba-tiba menghampiri membuat dirinya tak ingat cara memainkannya.

Tak pelak Painah jadi mengomel lagi. 

"Ayo tiup!"

"Siap, Bos!"

Dableh kembali mengambil nafas dalam-dalam dan mulai memainkan Pianika itu dengan serius. Lagu ulangtahun pun akhirnya mengalun dengan nada penuh suka cita. 

Tiap udara yang ia tiupkan, tiap nafas yang ia embuskan ke pianika seolah membawa Dableh makin dalam menikmati masa-masa hidup yang bahagia bersama Melodi dan Painah.

Bahkan gerombolan kupu-kupu pun seolah ikut merasakan kegembiraan. Satu persatu kupu-kupu bersayap warna-warni muncul beterbangan dari berbagai penjuru pemakaman.

Kupu-kupu itu bersatu dan berputar-putar mengitari kuburan Melodi. Painah dan Dableh berdiri lalu menari bersama ribuan kupu-kupu. Mereka berdua terlihat seperti penari sufi yang sangat khusyuk menikmati tiap tiupan melodi yang membangkitkan kenangan.

Sungguh ini merupakan perayaan ulangtahun yang paling indah.

Tempat Tidur, 2023

***

Abdul Hamma, Seorang yang tidak suka menulis biodatanya sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun