Mohon tunggu...
Mumtazah Naim
Mumtazah Naim Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Murid MTsN Padang Panjang

Nama lengkap : Mumtazah Naim Panggilan : Mona Tinggal: Padang Panjang

Selanjutnya

Tutup

Diary

Menyegarkan Pikiran dengan Healing Sejenak

1 Januari 2023   12:33 Diperbarui: 2 Januari 2023   12:45 184
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Ini ceritaku di liburan akhir tahun.

Cerita ini dimulai dengan sambutan kebahagiaan saat diumumkannya hari libur. Sorak sorai teriakan kebahagiaan nampak terpancar dari raut wajah siswa-siswi. Bagaimana tidak, akhirnya untuk sejenak kami bisa melupakan sibuk dan padatnya hari-hari belajar. Dan ya, kenyataan bahwa kami akan menempuh ujian kelulusan bisa dikesampingkan sejenak.

Kuawali liburanku dengan mengikuti pesta yang diadakan saudaraku di Solok. Disana aku pergi berkelana kian kemari menyusuri kota. Aku hiasi hari-hariku dengan pergi belanja, beli jajanan, dan kulineran. Tak terasa sudah 3 hari aku berada disana. Part terfavorit selama aku disana, adalah ketika aku berjalan malam dengan motor bersama saudaraku yang seumur. Itu benar-benar membuatku susah untuk move on.

Setelah dari sana, perjalanan langsung kulanjutkan dengan pergi ke Rantau Panjang, Jambi. Sepanjang menyusuri perjalanan, mataku dimanjakan dengan kebun-kebun sawit yang berjejer. 

Tampak hijau mataku sepanjang menatap jalan. Perjalanan ditempuh kurang lebih 9 jam.

Ragaku sampai ditujuan jam 10 malam. Aku langsung tidur untuk memulihkan tenaga menyambut hari esok yang panjang. 

Kutersentak ketika jam menunjukkan angka 5. Segera kulangkahkan kaki munuju kamar mandi bersial untuk shalat shubuh. Setelah selesai shalat, aku mandi bersiap-siap untuk pergi ke destinasi yang sudah direncanakan.


Kami berangkat meninggalkan rumah pukul 08.45 WIB. Perjalanan ditempuh kurang lebih satu jam 15 menitan. Destinasi yang dituju bernama Athaya Garden yang berlokasi di merangin.

Memasuki kawasan, kami disambut dengan pegawai ramah yang menjelaskan lokasi yang akan kami lewati. Satu langkah masuk, mataku langsung disuguhkan dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Berjalan menyusuri kawasan, hingga sampai di salah satu spot yang seakan-akan me-rem kaki mendadak.

Dua adik sepupuku langsung berlari menuju kolam berenang.  Aku dan kakak memilih untuk pergi ke tempat swafoto. Satu hari itu aku habiskan dengan menikmati spot yang disediakan.

Keesokan hari, tepatnya di sore hari, aku pergi ke Bangko. Menikmati malam indah Bangko. Aku pergi ke pasar malam. Berfoto di bianglala adalah bagian favoritku. Manaiki kora-kora berkali-kali, menyaksikan langit yang dipenuhi bintang gemerlap. Hingga aku sadar tubuhku tak sanggup lagi melanjutkan malam, aku memutuskan untuk pulang. Lelah menghabiskan malam, akhirnya tubuhku jatuh tertidur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun