Mohon tunggu...
Muhammad RafifRiyadi
Muhammad RafifRiyadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi bermain futsal

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Aktifitas Partai Politik di Media Sosial Jelang Pemilu 2024 dalam Menarik Perhatian Generasi Z

14 Januari 2024   03:11 Diperbarui: 14 Januari 2024   04:11 330
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Nama:Muhammad Rafif Riyadi 

NPM :202110415358

Kelas :5A1

Dosen : Saeful Mujab, S.Sos, M.I.Kom

ABSTRAK

Aktivitas partai politik di media sosial jelang Pemilu 2024 bertujuan untuk menarik perhatian generasi Z sebagai pemilih potensial yang aktif menggunakan media sosial. Media sosial telah menjadi saluran komunikasi politik yang penting bagi partai politik, terutama dalam hal kampanye dan branding. Dalam menghadapi Pemilu 2024, partai politik, termasuk partai pendatang baru, diharapkan memanfaatkan media sosial secara maksimal untuk memperkenalkan diri, memengaruhi preferensi politik masyarakat, dan meningkatkan partisipasi pemilih. Dengan dominasi generasi Z dalam penggunaan media sosial, strategi kampanye politik yang efektif harus memperhitungkan preferensi dan perilaku online generasi Z. Oleh karena itu, penting untuk memahami bagaimana partai politik memanfaatkan media sosial dan bagaimana hal ini dapat memengaruhi preferensi dan partisipasi pemilih generasi Z.

 

Kata kunci: aktivitas partai politik, media sosial, Pemilu 2024, generasi Z, kampanye politik.

 

 

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun