Mohon tunggu...
Muhammad Din Ridho Ichsandi
Muhammad Din Ridho Ichsandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa 23107030070 UIN Sunan Kalijaga

Seorang Mahasiswa yang suka bermain game

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Cara Berhenti Menunda-nunda Pekerjaan dengan Menggunakan "Aturan 2 Menit"

22 Mei 2024   01:44 Diperbarui: 22 Mei 2024   02:40 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: healthcentral.com

Baru-baru ini, saya telah mengikuti aturan sederhana yang membantu saya berhenti menunda-nunda dan pada saat yang sama memudahkan saya untuk tetap berpegang pada kebiasaan baik.

Saya ingin membaginya dengan Kalian sehingga Kalian dapat mencobanya dan melihat cara kerjanya dalam hidup Kalian.

Bagian terbaik? Ini adalah strategi sederhana yang sangat mudah digunakan.

Bagaimana Berhenti Menunda-nunda Dengan "Aturan 2 Menit"

Aturan Dua Menit menyatakan "Saat Kalian memulai suatu kebiasaan baru, dibutuhkan waktu kurang dari dua menit."

kalian akan menemukan bahwa hampir semua kebiasaan dapat diperkecil menjadi versi dua menit:

"Baca sebelum tidur setiap malam" menjadi "Baca satu halaman."

"Lakukan yoga selama tiga puluh menit" menjadi "Keluarkan matras yoga saya".

"Belajar untuk kelas" menjadi "Buka catatan saya."

"Lipat cucian" menjadi "Lipat sepasang kaus kaki".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun