Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Ketika Musibah Menyapa

8 Februari 2024   16:02 Diperbarui: 8 Februari 2024   16:28 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay.com gratis 

Beberapa saat kemudian, petugas penyelamat datang dan membantu Laras keluar dari mobil. Dia dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Meskipun mengalami luka fisik, Laras bersyukur karena dia masih diberi kesempatan untuk hidup. Dia belajar bahwa hidup ini penuh dengan ketidakpastian. Musibah bisa datang kapan saja, tanpa mengenal waktu dan tempat.

Pengalaman pahit ini mengajarkan Laras untuk selalu bersyukur dan menghargai setiap momen dalam hidup. Dia juga belajar untuk menjadi pribadi yang lebih kuat dan tegar dalam menghadapi cobaan.

Laras sadar bahwa dia tidak sendirian. Ada banyak orang yang pernah mengalami musibah dan berhasil melewatinya. Dia yakin bahwa dia pun bisa melewati masa sulit ini.

Dengan semangat dan optimisme, Laras melangkah maju. Dia yakin bahwa di balik musibah ini ada hikmah yang indah menanti.

Ya, Laras yakin bahwa setiap manusia akan diuji. Musibah yang dialaminya adalah salah satu bentuk ujian dari Tuhan. Dia percaya bahwa Tuhan tidak akan pernah memberikan cobaan yang melebihi kemampuan hamba-Nya.

Laras bertekad untuk melewati ujian ini dengan tegar dan ikhlas. Dia tidak ingin terpuruk dalam kesedihan. Dia ingin bangkit dan menjadi pribadi yang lebih kuat.

Laras tahu bahwa dia tidak sendirian. Ada banyak orang yang pernah mengalami musibah dan berhasil melewatinya. Dia yakin bahwa dia pun bisa melewati masa sulit ini.

Dengan semangat dan optimisme, Laras melangkah maju. Dia yakin bahwa di balik musibah ini ada hikmah yang indah menanti.

Beberapa hari setelah kecelakaan, Laras mulai berangsur-angsur pulih.

Luka fisiknya mulai sembuh, dan dia kembali bisa beraktivitas seperti biasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun