Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Budak Cinta Itu Apa?

10 Desember 2023   21:02 Diperbarui: 10 Desember 2023   21:55 195
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay.com gratis 

"Kenapa kamu termenung, Nak?" tanya wanita tua itu.

Nara menghela nafas panjang. "Saya baru saja putus cinta, Bu," jawabnya.

Wanita tua itu mengangguk-angguk. "Aku mengerti. Putus cinta memang menyakitkan," katanya.

"Iya, Bu. Saya merasa sangat sedih dan kecewa," kata Nara.

"Kamu tidak perlu sedih, Nak. Putus cinta adalah hal yang wajar," kata wanita tua itu. "Semua orang pernah mengalaminya."

"Tapi, saya tidak tahu harus berbuat apa, Bu," kata Nara. "Saya merasa seperti kehilangan segalanya."

Wanita tua itu tersenyum. "Kamu tidak kehilangan segalanya, Nak," katanya. "Kamu masih memiliki dirimu sendiri. Kamu masih memiliki keluarga dan teman-temanmu. Kamu masih memiliki masa depanmu."

Nara terdiam. Ia mencoba untuk memahami kata-kata wanita tua itu.

"Bu, apa yang dimaksud dengan budak cinta?" tanya Nara.

Wanita tua itu berpikir sejenak. "Budak cinta adalah orang yang terlalu bergantung pada cinta," katanya. "Orang yang menjadi budak cinta akan kehilangan jati dirinya. Ia akan melakukan apa saja demi cinta, bahkan jika hal itu merugikan dirinya sendiri."

Nara mengangguk-angguk. Ia mulai mengerti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun