Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Tutorial: Cabai Rawit

4 Desember 2023   12:18 Diperbarui: 4 Desember 2023   12:23 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen

Cabai Rawit

Oleh Mugiarni 

Di sebuah kampung kecil di pinggiran Jakarta, hiduplah seorang ibu bernama Bu Arni. Ia tinggal bersama suami dan dua anaknya di sebuah rumah sederhana. Bu Arni seorang ibu rumah tangga yang rajin dan kreatif. Ia selalu mencari cara untuk menambah penghasilan keluarga.

Suatu hari, Bu Arni sedang berkebun di halaman rumahnya. Tiba-tiba, seorang tetangganya bernama Nara datang. Nara adalah seorang petani yang sukses. Ia memiliki lahan pertanian yang luas dan menghasilkan banyak panen.

"Bu Arni," sapa Nara. "Saya melihat halaman rumah Bu Arni kosong saja. Kenapa tidak ditanami cabai rawit saja?"

"Cabai rawit?" tanya Bu Arni. "Tapi lahan saya sempit, Nara. Mana cukup untuk menanam cabai rawit?"

"Lha, wong saya saja bisa menanam cabai rawit di lahan yang sempit," kata Nara. "Asalkan cara menanamnya benar, pasti berhasil."

Nara menjelaskan cara menanam cabai rawit yang benar kepada Bu Arni. Ia juga memberikan beberapa bibit cabai rawit kepada Bu Arni.

Bu Arni tertarik dengan penjelasan Nara. Ia pun memutuskan untuk mencoba menanam cabai rawit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun