Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Hewan Vertebrata

23 November 2023   08:04 Diperbarui: 23 November 2023   08:25 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar pixabay.com gratis 

"Betul," kata Bu Arni. "Semua hewan tersebut memiliki tulang belakang."

Ryan merasa senang karena akhirnya dia mengerti apa itu hewan vertebrata. Dia pun mengikuti pelajaran Bu Arni dengan lebih bersemangat.

**

Hari berikutnya, Ryan sedang bermain di taman bersama teman-temannya. Mereka sedang bermain petak umpet. Ryan bersembunyi di balik semak-semak. Saat dia sedang bersembunyi, dia melihat seekor burung kecil sedang hinggap di dahan pohon.

Ryan memperhatikan burung kecil itu dengan seksama. Dia melihat bahwa burung kecil itu memiliki tulang belakang. Tulang belakang burung kecil itu terlihat seperti batang yang melengkung di punggungnya.

Ryan pun teringat pelajaran Bu Arni tentang hewan vertebrata. Dia tersenyum karena senang bahwa dia bisa mengenali hewan vertebrata.

Ryan melanjutkan permainan petak umpetnya. Dia pun menang karena dia berhasil bersembunyi dengan baik.

**

Malam harinya, Ryan sedang belajar di kamarnya. Dia sedang mengerjakan tugas sekolahnya. Tugasnya adalah membuat laporan tentang hewan vertebrata.

Ryan membuka buku pelajarannya dan mulai menulis laporannya. Dia menuliskan tentang ciri-ciri hewan vertebrata, jenis-jenis hewan vertebrata, dan contoh-contoh hewan vertebrata.

Ryan menulis laporannya dengan penuh semangat. Dia ingin mendapatkan nilai yang bagus untuk tugasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun